Cerita Misteri Karyawan Misterius

Cerita Misteri Karyawan Misterius Yang Setiap Hari Absen Tapi Orangnya Tidak Pernah Kelihatan

Assalamualaikum… Ketemu lagi sama Mbah Kimahajagad, Kali ini mbah mau cerita misteri karyawan misterius yang baru saja mbah denger sendiri dari atasannya temen mbah yang bekerja di sebuah pabrik di daerah *********.

Dalam beberapa bulan itu pabrik teman mbah sering banget terjadi kejadian yaitu kesurupan massal. Penyebabnya sih kata mereka dari para penunggu yang berada disana dan merasa terganggu, mbah sendiri mencari tau masalah pabrik tersebut dan dari beberapa warga sekitar tentang asal usul tempat yang sekarang berdiri pabrik itu.

Dari yang mbah dengar pabrik tersebut itu dulunya ialah sebuah rawa yang sangat lumayan besar. Ya pantas saja kalau sekarang banyak kejadian kesurupan masal. Tapi yang sangat aneh dari setiap kejadian kesurupan yang terjadi, para korban juga selalu mengatakan satu nama cerita misteri karyawan misterius. Nama tersebut mempunyai inisial ”SM”.

Manajemen pabrik pun langsung juga segera memanggil para pekerjanya yang mempunyai nama itu. Waktu dilakukan pemanggilan ternyata tidak ada yang mempunyai nama itu, Pihak manajemen pun segera memanggil Leader dari atasan si “SM” yang juga terakhir. Waktu si leader ditanya soal si “SM”, kaget leader menyebutkan kalau nggak ada anak buahnya yang bernama “SM”.

 

PASARAN

PREDIKSI MBAH JITU TOP 2D

KLIK

PASARAN SYDNEY

96 94 93 91 46 43 41 16 14 13

SELENGKAPNYA

PASARAN COLOMBO

20 25 26 30 35 32 36 70 76 75

SELENGKAPNYA

PASARAN SCOTLAND

40 45 43 70 75 73 60 65 64 63

SELENGKAPNYA

PASARAN SINGAPORE

08 07 03 04 58 57 54 68 67 63

SELENGKAPNYA

PASARAN JAMAICA

50 52 56 59 90 92 96 10 12 19

SELENGKAPNYA

PASARAN UGANDA

85 82 84 35 38 34 32 25 28 24

SELENGKAPNYA

PASARAN HONGKONG

56 52 50 16 12 10 15 26 20 25

SELENGKAPNYA

PASARAN KENYA

37 30 32 73 70 72 57 53 50 52

SELENGKAPNYA

PASARAN SLOVAKIA

68 65 60 69 98 90 95 38 35 30

SELENGKAPNYA

Nah loh… trus siapa karyawan yang punya nama SM tersebut??? padahal menurut dari catatan absen dari SM dalam kondisi hadir.

Database dari perusahaan tersebut pun langsung dicek dan juga kebenaran tentang adanya si SM tersebut pun dibuktikan. Artinya si SM memang kerja disitu dan juga harusnya ada. Tapi leader tersebut sangat yakin kalau si SM tidak pernah ada di timnya. Lebih mengejutkan lagi waktu personalia pabrik tersebut menyebutkan kalau si SM ternyata belum ada mengambil gajinya selama 2 bulan. It… imposible, tidak mungkin ada orang yang seperti itu kan???

Seketika itupun pabrik mejadi gempar gara² si SM tersebut, Dan juga keberadaan si SM pun langsung terbukti ada (meski orangnya nggak ada), masalah waktu absensi pulang si SM pun ikut absen pulang di hari pemanggilan SM tersebut.

Jadi siapa itu sebenarnya SM cerita misteri karyawan misterius, apakah hal tersebut hanya sebuah kesalahan database, sebuah kebetulan, atau mungkin memang ada sesuatu misteri yang juga menunggu untuk dipecahkan oleh pihak-pihak yang terkait, allahua`lam???

Sumber: CeritaSerem

Cerita Misteri Rumah Baru Berhantu

Cerita Misteri Rumah Baru Berhantu Yang Mbah Rasakan, Ini Nyata!

Pada akhir 2016, mbah menikah dan juga memiliki rumah baru berhantu (KPR). Meski jarak perumahan dan juga kantor kami kerja lumayan jauh 16 KM. Namun mbah dan istri mbah merajut asa untuk membina 1 kkeluarga. Perumahan kami memang terletak di pedesaan (sawah&tambang pasir) yang juga berbukit-bukit kontur tanahnya. Akses menuju perumahan pun sebetulnya melewati banyak area pemakaman, baik umum ataupun pribadi.

Salah satunya ialah area jembatan dan juga bambu-bambu dan juga pemakaman kampung yang satu area. Di siang yang juga terik pun, daerah itu juga sangat dingin dan juga sejuk (matahari terhalang). Malam tersebut, malam Jumat. Mbah juga niat pindahan rumah, cukup dengan teman akrab mbah. Kami berlima, salah satu yang memimpin doa.

Selesai berdoa sekitar jam 12, mbah pun ijin tidur. Yang lain masih mengobrol. Kemudian jam 2 susana langsung ribut. Mbah terbangun. Sahabat mbah Zuhdi, dirinya juga merasakan tindihan di dalam kamar depan. Dan juga lihat sosok wanita (kunti) di depan pintu (yang mbah pun merasakan kunti waktu sore harinya) sontak begadang karena takut.

Dan singkat cerita, sepulang kerja mbah sampai diperumahan sekitar maghrib. Mbah pasang mesin jetpump (lepas pasang). Setiap pasang mesin tersebut pun mbah selalu merinding.

 

PASARAN

PREDIKSI MBAH JITU TOP 2D

KLIK

PASARAN SYDNEY

73 72 70 79 93 92 90 43 40 49

SELENGKAPNYA

PASARAN COLOMBO

32 36 35 30 12 15 10 02 05 06

SELENGKAPNYA

PASARAN SCOTLAND

25 24 27 23 15 14 17 45 43 47

SELENGKAPNYA

PASARAN SINGAPORE

SELASA DAN JUMAT LIBUR

SELENGKAPNYA

PASARAN JAMAICA

30 34 36 39 70 74 79 90 94 96

SELENGKAPNYA

PASARAN UGANDA

47 43 49 72 79 74 37 32 39 34

SELENGKAPNYA

PASARAN HONGKONG

18 16 15 17 58 56 57 26 25 27

SELENGKAPNYA

PASARAN KENYA

39 30 38 32 19 10 18 49 48 40

SELENGKAPNYA

PASARAN SLOVAKIA

28 23 20 29 58 53 50 38 30 39

SELENGKAPNYA

Di belakang rumah mbah persis sosok pocong selalu mbah lihat di kaca rumah belakang (posisi dapur ketemu dapur tanpa tembok). Di blok tersebut, mbah ialah penghuni ke 3. Sisanya rumah baru berhantu tapi masih kosong. Setiap malam mbah selalu merinding, dan pernah juga kaki sakit dipakai melangkah. Seminggu mbah abaikan, mbah juga jumpa sodara yang bisa mengurut…

Dirinya bilang, kaki mbah ada yang, sosok kecil dan juga tua. Sumpah mbah sangat kaget dan takut waktu itu, namun saudara mbah tersebut titip pesan ke mbah. Kalau mbah ke area dapur (tidak bertembok) harus bilang permisi. Beberapa bulan kemudian, sepulang kerja. Mbah lihat sosok pocong berdiri tegap pas didepan pagar besi rumah. Mbah pun kontan ketakutan. Pocongnya menatap ke arah rumah mbah.

Pocong dengan kain kafan yang masih baru, sangat jelas sekali tanah merah kuburan yang masigh dilipatan pocong tersebut. Sumpah, Lari pun mbah tidak bisa. Diam membatu menatap pocong. Ternyata isteri mbah melihat sosok pocong tersebut kemarin malam (sebelum mbah). Nasi sudah menjadi bubur, rumah baru berhantu.

Sumber: CeritaMistis

Cerita Misteri Lantai 13 Menghilang, Penasaran?

Misteri Lantai 13 Yang Menghilang Di Seluruh Hotel Yang Ada Di Dunia

Misteri lantai 13, jika kamu tinggal di kota besar, penggunaan lift di dalam bangunan pencakar langit tidak dapat dilepaskan dalam keseharian. Gedung perkantoran, mall, bahkan sampai hotel yang kamu kunjungi selalu memanfaatkan lift sebagai fasilitas penunjang.

Sadar ataupun tidak, hampir seluruh gedung dan juga hotel tinggi menghilangkan lantai atau angka 13 di dalam lift tersebut, khususnya hotel-hotel yang berada di kota New York. Pernahkah kamu berpikir bahwa hilangnya lantai 13 dalam lift adalah suatu kejanggalan?

Sebuah survei oleh CityReality menjumpai kalau dari 629 bangunan kondominium, hanya 55 yang berlabel memiliki angka 13 di tombol lift tersebut. Hilangnya lantai 13 dalam lift tersebut dilakukan oleh pihak manajemen hotel bukan tanpa alasan apapun.

Seperti yang dilaporkan oleh seorang USA Today, angka 13 di dalam tombol lift dianggap sebagai sebuah fobia para manajemen hotel yang berhubungan dengan angka yang tidak beruntung. Fobia tersebut sering dikatakan dengan triskaidekaphobia atau perasaan takut berlebihan kepada angka 13.

PASARAN

PREDIKSI MBAH JITU TOP 2D

KLIK

PASARAN SYDNEY

56 58 59 53 76 78 79 73 86 88

SELENGKAPNYA

PASARAN COLOMBO

76 79 70 74 66 69 60 64 96 99

SELENGKAPNYA

PASARAN SCOTLAND

25 21 23 24 15 11 13 14 05 01

SELENGKAPNYA

PASARAN SINGAPORE

SELASA & JUMAT LIBUR

SELENGKAPNYA

PASARAN JAMAICA

77 76 78 79 27 26 28 29 57 56

SELENGKAPNYA

PASARAN UGANDA

26 22 24 25 36 32 34 35 16 12

SELENGKAPNYA

PASARAN HONGKONG

65 68 69 60 55 58 59 50 85 88

SELENGKAPNYA

PASARAN KENYA

22 20 23 24 82 80 83 84 02 00

SELENGKAPNYA

PASARAN SLOVAKIA

44 40 42 43 14 10 12 13 94 90

SELENGKAPNYA

Mitos tersebut makin terasa menakutkan dengan diluncurkannya film horror ‘Friday the 13th’ pada tahun 1980 sampai jumlah pengidap triskaidekaphobia makin banyak.

Bagi para ahli numerologi, 13 memang dianggap sebagai angka sial di mana letaknya tersebut sangat tepat sesudah angka 12 yang dikenal dengan angka lengkap. Misal saja, dalam satu tahun terdapat 12 bulan, 12 zodiak, 12 dewa Olympus, 12 pekerja Hercules, dan lainnya. Sedangkan angka 13 diasosiasikan dengan nasib jelek karena angka tersebut memiliki kekurangan yang akhirnya menimbulkan keresahan.

Bukan hanya pihak hotel, beberapa tamu pun merasa horor waktu menginap di lantai 13 tersebut berdasarkan penelitian Gallup, pada tahun 2007 yang mengatakan kalau 13 persen tamu hotel sangat menghindari lantai 13 tersebut.

Misteri lantai 13 di dalam lift digantikan dengan nomor 12B ataupun langsung melompat ke 14

Karena adanya fobia yang semakin meluas ke seluruh dunia, sekarang beberapa hotel dan gedung pencakar langit lebih memilih menghindari angka 13 untuk menghindari kesialan ataupun gangguan mistis. Mereka merubahnya dengan angka 12B ataupun langsung melompat ke nomor 14A atau 14 meskipun sebenarnya mereka masih memiliki lantai dengan urutan ke-13 dalam bangunan hotelnya.

Percaya atau tidak, kesialan pernah terjadi di lantai 13 sebuah apartemen yang berada di Indonesia. Lantai 13-14 hotel apartemen Podomoro City di Medan ambruk pada 2015 silam. Sampai saat sekarang tidak ada seorang pun yang mau menceritakan penyebab ambruknya lantai apartemen itu.

Meskipun begitu, hilangnya lantai 13 di dalam lift hotel samoai sekarang hanya sekedar mitos. Belum ada penelitian ilmiah yang menunjukkan kesialan akibat lantai 13. Beberapa kasus buruk yang menimpa seseorang di lantai 13 hotel bisa jadi sebuah kejadian yang kebetulan.

Kalau kamu bagaimana? Apakah kamu percaya kesialan yang diciptakan Misteri lantai 13?

Sumber: Phinemo

Cerita Misteri Warung Ibu Nur

Cerita Misteri Warung Ibu Nur Yang Mendadak Sepi Pembeli Ini Rupanya Terkena Guna-Guna

Misteri warung ibu Nur yang biasanya sangatlah ramai itupun langsung mendadak sepi sekali beberapa minggu ini. Bu Nur sangat tidak curiga sama sekali, sampai tiba-tiba pada saat itu…

Ibu Nur sama sekali tidak percaya masalah gaib. Oleh karena hal tersebut, waktu warung makannya mulai sepi akhir-akhir itu, dirinya tidak punya pikiran yang aneh-aneh.

Padahal, biasanya warung makan Ibu Nur tersebut selalu ramai. Apalagi waktu siang hari, di waktu istirahat jam kantor. Entah mengapa, hampir 3 minggu ini warung dirinya menjadi sangat sepi.

Ada sih memang pelanggan yang datang. Tapi dalam sehari, mungkin tidak lebih dari 10 orang yang datang. Padahal biasanya itu kan sebelum azan asar berkumandang, dagangan di dalam warung Bu Nur sudah habis. Belakangan itu, bahan makanan bisa habis setengah saja sudah sangat bagus.

“Mungkin emang belum rezekinya,” ucap seorangIbu Nur mengomentari masalah sepi misteri warung ibu Nur tersebut.

Beberapa kawan Bu Nur sangat menebak kalau warung Bu Nur tersebut terkena guna-guna. Masalahnya, tidak ada angin tidak ada hujan kok bisa-bisanya langsung mendadak sepi tersebut. Namun karena dasarnya tidak percaya begituan, Bu Nur cuek-cuek saja.

 

PASARAN

PREDIKSI MBAH JITU TOP 2D

KLIK

PASARAN SYDNEY

03 05 08 01 53 58 51 13 15 18

SELENGKAPNYA

PASARAN COLOMBO

13 18 19 15 83 89 85 53 58 59

SELENGKAPNYA

PASARAN SCOTLAND

13 18 19 15 83 89 85 53 58 59

SELENGKAPNYA

PASARAN SINGAPORE

40 47 49 70 74 79 10 17 14 19

SELENGKAPNYA

PASARAN JAMAICA

07 09 05 04 97 95 94 47 49 45

SELENGKAPNYA

PASARAN UGANDA

15 12 19 18 25 29 28 85 82 89

SELENGKAPNYA

PASARAN HONGKONG

30 38 35 37 50 58 57 70 78 75

SELENGKAPNYA

PASARAN KENYA

18 12 15 16 58 52 56 68 62 65

SELENGKAPNYA

PASARAN SLOVAKIA

23 21 29 25 93 91 95 53 51 59

SELENGKAPNYA

Sampai kemudian datang seseorang yang ingin mampir beli makanan ketika Bu Nur sudah siap-siap mau tutup.

“Waduh, udah tutup, ya Bu?” tanya orang itu.

“Iya, Mas. Udah mau magrib soalnya. Maaf ya,” ucap seorang Bu Nur sambil mau mengunci pintu warungnya dari luar.

Orang ini bergeming melihat pintu warung Bu Nur. Tertegun sangat lama seperti melihat sesuatu. Dari mulutnya mendadak keluar kalimat itu…

“Wah, Ibu ini ternyata pakai ‘gituan’ segala ya?” ucap orang ini.

Bu Nur kebingungan mendengarnya itu.

“Ma, maksudnya, Mas? ‘Gituan’ apaan sih?” tanya seorang Bu Nur.

“Ya ‘gituan’. Biar tambah laris dagangannya,” tanya orang asing ini.

Bu Nur kaget.

“Nggak itu, Mas. Saya nggak pernah pakai penglaris gitu-gitu,” ucap seorang Bu Nur.

Melihat ekspresi Bu Nur yang benar-benar terkejut, orang itu pun jadi mencurigai sesuatu.

“Oh, kalau bukan penglaris berarti ada orang yang lagi jahat sama ibu ini,” kata orang asing ini.

“Maksudnya gimana sih, Mas? Saya tidak paham. Mas ini jangan aneh-aneh deh. Baru datang udah bicara yang nggak-nggak,” kata seorang Bu Nur sedikit kesal.

“Bukan begitu, Bu. Ini aku lihat ada dua sosok genderuwo di depan pintu warung ibu itu, dan satunya ada di halaman warung ibu,” ucapnya orang asing ini.

Mendengar arah pembicaraan sudah mulai aneh, Ibu Nur makin kesal.

“Udah deh, Mas. Jangan cerita yang seram-seram gitu. Saya nggak percaya,” ujar Bu Nur sambil meninggalkan orang asing ini begitu saja.

Dalam perjalanan pulang ke rumah, Bu Nur sering bertemu dengan Pak Karjo, tukang kerupuk yang biasa setor kerupuk di warung dirinya. Sudah lumayan lama Bu Nur tidak ketemu Pak Karjo. Hampir 3 minggu. Padahal, dulu Bu Nur biasa ketemu Pak Karjo karena kerupuk sering disetor 2 sampai 3 hari sekali.

“Eh, Pak Karjo. Ketemu di sini. Ke mana aja kok sering nggak kelihatan lagi? Lama banget nggak setor kerupuk di warung saya,” tanya buk nur.

Pak Karjo yang disapa Bu Nur malah kaget.

“Lah kok malah saya yang sering nggak kelihatan? Ibu Nur ini yang lama banget nggak kelihatan,” ucap seorang Pak Karjo.

“Ah, Pak Karjo ini jangan bercanda deh. Udah 3 minggu ini Pak Karjo tidak pernah setor kerupuk kok, jadi ya sampeyan yang nggak kelihatan. Ditungguin padahal,” ucap Bu Nur.

Mendengar kalimat begitu, entah kenapa raut wajah Pak Karjo jadi sangat aneh. Antara merasa aneh, tapi juga terlihat seperti coba-coba lagi mengingat sesuatu.

“Ada apa sih Pak Karjo? Kok mukanya jadi aneh gitu?” ucap seorang Bu Nur.

“Anu, Bu Nur. Jadi selama 3 minggu ini warung Bu Nur itu buka terus?” ucap seorang Pak Karjo sedikit memburu.

“Ya iyalah, buka. Kalau tutup, keluarga saya mau makan apa?” kata Bu Nur heran.

Kali itu wajah Pak Karjo semakin aneh lagi. Merasa ada yang tak beres, Bu Nur bertanya memastikan.

“Memang ada apa sih, Pak Karjo?”

“Begini, Bu. Saya kira selama 3 minggu ini warung Bu Nur itu tutup terus,” kata Pak Karjo.

“Lah kok bisa? Warung saya buka terus lho, Pak, padahal,” ucap seorang Bu Nur.

“Kok aneh ya? Saya ini dulu kan selalu setor kerupuk, Bu. Nah suatu hari saya lihat warung Bu Nur tutup, makanya saya lanjut ke warung yang lain. Besoknya begitu juga. Tutup lagi. Sampai berhari-hari. Akhirnya saya tidak lagi setor karena saya pikir warungnya emang tutup,” ucap seorang Pak Karjo.

Bu Nur terkejut mendengar pengakuan Pak Karjo.

“Memang Pak Karjo ngelihat warung saya tutup beneran? Maksud buk nur beneran ditutup semuanya gitu? Pintu dan tirai-tirainya gitu?” tanya Bu Nur.

“Serius, Bu Nur. Saya lihatnya begitu. Makanya saya kaget waktu Bu Nur bilang tidak pernah setor kerupuk lagi. Lah gimana mau setor kalau warungnya tutup terus gitu?” kata Pak Karjo.

Bu Nur terdiam sangat lama. Mencoba merangkai berbagai kejadian selama 3 minggu ini.

“Kenapa, Bu?” ucap Pak Karjo.

“Anu, Pak. Beberapa minggu ini warung saya sepi bukan main. Terus tadi tiba-tiba ada orang datang ke warung saya dan bilang kalau warung saya dijaga dua genderuwo gitu. Saya sih tidak percaya, tapi waktu denger cerita Pak Karjo gitu. Kok saya jadi waswas ya?” tanya Bu Nur.

Pak Karjo berpikir sejenak.

“Mungkin sih, Bu Nur. Bisa jadi itu alasannya. Orang-orang yang beli makanan di warung Bu Nur tahunya warungnya emang tutup. Makanya pada tidak datang ke warung lagi. Jadinya mendadak sepi gitu,” kata Pak Karjo.

Bu Nur yang awalnya tidak percaya akan hal-hal gaib tiba-tiba bertanya sesuatu ke Pak Karjo.

“Pak Karjo ada kenalan ‘orang pintar’ yang bisa bantu saya?” ucap seorang Bu Nur.

“Oh, ada, Bu. Tetangga adik saya. Besok bisa sih saya anterin,” kata Pak Karjo sambil mengacungkan jempol tangan.

misteri warung ibu Nur dan hanya tersenyum tipis. Meski tidak begitu percaya hal gaib begituan, tapi toh tidak ada salahnya dicoba. Kali aja manjur kan ya.

Sumber: Mojok

Cerita Misteri Dikolong Kasur

Cerita Misteri Dikolong Kasur Ini Buat Mbah Merinding Dan Sampai Demam 2 Hari

Ini adalah kisah nyata ku saat aku melihat misteri dikolong kasur ku itu, cerita ini sebenarnya bermula sejak aku kecil, masih samar-samar di ingatanku, aku sering memanggil mama dengan menggedor kamar mamaku malam-malam dalam keadaan ngompol.

Mama segera membukakan pintu dan mengganti baju tidurku, membawaku kembali kekamar dan menemani ku hingga terlelap lagi.

Hampir begitu kejadiannya setiap malam, sampai akhirnya mama kesal dan memarahiku, aku lantas tak berani lagi membangunkannya malam-malam, aku akan memilih bersembunyi didalam lemari hingga tertidur disana sampai esok harinya.

Aku tak ingat kapan hal itu berhenti, aku mulai memikirkan hal lain dan asyik bermain atau melakukan banyak hal seiring dengan aku beranjak dewasa, namun kejadian yang pernah aku alami dimasa kecil itu tiba-tiba kembali lagi, tepat pada hari ulang tahunku yang ke 17.

Selesai makan malam dirumah nenekku, kami kembali kerumah, dalam keadaan ngantuk berat, aku enggan mengganti dress yang kukenakan dipesta tadi, kubiarkan tubuhku limbung dalam keadaan telungkung dikasur dan akupun mulai terlelap.

 

PASARAN

PREDIKSI MBAH JITU TOP 2D

KLIK

PASARAN SYDNEY

30 39 39 37 20 29 27 70 72 79

SELENGKAPNYA

PASARAN COLOMBO

52 57 54 51 42 47 41 51 57 52

SELENGKAPNYA

PASARAN SCOTLAND

01 03 09 08 31 39 38 81 83 89

SELENGKAPNYA

PASARAN SINGAPORE

37 31 30 38 07 01 08 87 81 80

SELENGKAPNYA

PASARAN JAMAICA

30 38 36 35 60 68 65 50 58 56

SELENGKAPNYA

PASARAN UGANDA

63 64 67 61 43 47 41 13 17 14

SELENGKAPNYA

PASARAN HONGKONG

84 87 83 81 34 37 31 14 17 13

SELENGKAPNYA

PASARAN KENYA

13 14 19 18 93 94 98 83 84 89

SELENGKAPNYA

PASARAN SLOVAKIA

10 12 14 17 40 42 47 70 72 74

SELENGKAPNYA

Aku tak mengetahui jam berapa saat itu, tiba-tiba kurasakan hawa dingin menyelimuti kamarku, mataku terbelalak setengah sadar dan masih mengantuk, aku merasa ada yang memegang tanganku, dingin sangat dingin, aku terhenyak dan kutarik tangan itu.

Tak ada sedikitpun suara yang kudengar malam itu, bahkan jangan berharap ada suara jangkrik dikota kecil ini.

Semua lahan telah berubah menjadi gedung dimana tak ada lagi ruang untuk serangga berkembang biak.

Aku terdiam dan berpikir hendak apa aku, apakah aku harus turun untuk melihat ada apa dibawah kolong tidurku?

Jantung ku berdegup kencang saat aku perlahan mendengar desah nafasan yang berat, aku merinding, begidik dan beringsut ketembok, aku tahu ada seseorang disana, entah siapa, aku berteriak sekuat tenaga memamanggil orang tuaku, tapi tenggorokanku tercekik, tak sedikitpun suara keluar dari tenggorokanku.

Lalu aku melihatnya keluar merangkak dari bawah kolong tempat tidurku, sosok aneg dengan tubuh pucat pasi, sebagian tubuhnya tak sempurna dan seperti bekas dicambuk dengan pakaian compang camping, entah darimana asalnya dan entah berapa lama ia tak membersihkan dirinya.

Sekali lagi aku tersadar, hari itu sudah siang, aku tertidur didalam lemari pakaianku, seperti saat masih kecil dulu.

Aku menceritakannya kepada mamaku kalau aku melihat misteri dikolong kasur ku, tapi mamaku tak percaya denganku.

“Ngaco ah kamu. Mana ada hantu di jaman seperti ini? Kamu ini seperti waktu kecil dulu deh. Begini juga, mama sering menemukan kamu tidur di dalam lemari. Mama nggak ngerti deh, kok bisa kamu tidur di dalam lemari. Apa enaknya?” jawab mamaku.

Mamaku tak juga mau mengerti aku. Aku bingung harus bercerita pada siapa. Aku bergegas ke sekolah dan ingin pergi meninggalkan kamar.

Mamaku tak jua mau mengerti aku. Aku bingung harus bercerita pada siapa. Aku bergegas ke sekolah dan ingin pergi meninggalkan kamar.

“Ma, tadi ada kejadian aneh deh. Masa ada ibu-ibu yang nyuruh aku pergi dari rumah sih,” kataku sambil membanting tas di meja makan. Aku mengintip ada menu apa siang ini yang disajikan untukku.

Mamaku terdiam. Menghentikan seluruh kegiatannya tanpa menanggapi apapun perkataanku.

Tiba-tiba ia berbalik badan dan mengajakku ke rumah eyang.

“Kenapa tiba-tiba mama mengajakku ke rumah eyang sih, ma?” tanyaku di dalam mobil.

“Nanti kamu juga tahu…” kata mama.

Aku terdiam di dalam mobil. Merasa curiga, seperti ada hal yang tak beres saja.

“Sudah saatnya kau bercerita tentang hal itu Astuti,” kata eyang kepada mama.

Aku bingung tak mengerti, ada apa sih sebenarnya?

“Setahun sebelum kau lahir, papa dan mama menikah. Kami lantas membeli rumah itu. Sudah ada yang pernah memberi tahu bahwa rumah itu berhantu. Tapi kami tak percaya. Sebulan, dua bulan kami tinggal di sana seperti tak ada yang aneh. Kami santai-santai saja, sampai akhirnya kau lahir, mulai ada kejadian aneh di rumah itu. Rupanya dulu ada keluarga yang tinggal di sana, di mana kedua orangtuanya sebenarnya tak menginginkannya. Entah bagaimana ceritanya, anaknya dibantai dan dikubur tepat di bawah tempat tidurmu. Anak itu jatuh cinta kepada papa dan mama yang selalu bersikap sepantasnya orang tua. Ia cemburu padamu. Suatu hari, mama pernah bertemu dengannya, mama berkata, sudah saatnya ia pergi dan tak lagi penasaran lagi di dunia. Entah bagaimana, ia menurut saja. Ia tak pernah muncul lagi dan menghilang. Awalnya mama sudah curiga saat kau sering mengganggu tidur mama sewaktu kecil dulu. Tapi mama pikir karena saat itu kau mencari perhatian saja. Maaf ya, mama telah mengacuhkan kamu…”

Cerita mama membuatku kaget, jadi selama ini mama sudah tahu ada hantu yang menggangguku.

“Ma, aku nggak mau balik lagi ke rumah itu! Kita harus pergi, ma. Ibu itu sudah mengingatkan aku kalau aku kembali ke rumah itu, aku akan mati!” kataku ketakutan dan larut dalam tangis.

“Tidak, kau harus tetap kembali ke rumah itu. Kau harus bisa menjelaskan padanya bahwa ia seharusnya sudah tenang di alam sana. Mungkin hanya kau yang bisa membuatnya yakin dan arwahnya tenang,” kata nenek.

Setelah aku tenang, mama mengajakku kembali pulang ke rumah, aku masih merasa takut. Aku merasa tidak tenang.

Malam itu, aku mempersiapkan diriku baik-baik, kalau nanti malam aku terbangun dan melihatnya lagi, aku harus beranikan diriku untuk berkata apa yang dikatakan eyang padaku.

Aku tertidur dan terbangun dalam kondisi telungkup dengan tangan menjulur ke arah kolong, kurasakan degup jantungku sangat kencang, dia di sana, sedang memegang tanganku.

Akupun berusaha menarik tanganku, tapi begitu berat dan aku tak mampu, Justru dalam hitungan detik, aku ditariknya ke dalam kolong, gelap, pengap, Aku melihatnya lagi.

Tepat di depan mataku, ia sosok yang sangat menyeramkan, tanpa senyum sedikitpun di wajahnya, aku berusaha menjelaskan maksudku kepadanya, namun ia marah dan menarikku semakin dalam dan dalam… Aku tak sadarkan diri dan itulah pertama kalinya aku melihat misteri dikolong kasur ku itu.

Sumber: Okezone

Cerita Misteri Istana Presiden

Cerita Misteri Istana Presiden Yang Paling Menyeramkan Dijaman Dahulu

Istana-istana Presiden di Indonesia sangat banyaj menyimpan kisah misteri Istana Presiden. Inilah kisah yang tercatat selama ini.

Istana Negara Bogor

Pada suatu kesempatan misteri Istana Presiden lagi, sekelompok peserta penataran sebuah instansi berkunjung ke dalam Istana Bogor. Ada juga beberapa peserta penataran yang sangat usil. Waktu menengok sebuah patung perunggu berujud wanita tanpa menggunakan sehelai benangpun, dengan tertawa-tawa dirinya meletakkan bulu-bulu wol rontokan dari karpet kedalam bagian terlarang patung itu.

Keesok harinya terperanjat sewaktu menemukan bulu-bulu serupa ada di kantung celananya sendiri. Karena menganggap ada orang yang sangat menjailinya, maka dirinya segera memberi komentar yang tak benar, dan juga bernada menantang.

Sampailah waktu makan, tanpa ada apa-apa yang jelas dirinya tersedak, hingga terbatuk-batuk. Anehnya itu dikeluarkan dari tenggorakan yang tertelan adalah bulu-bulu karpet tersebut.

Bukannya kapok, dirinya malah menantang siapa pun yang mengganggu dirinya. Benar saja pada malam hari terdengar dirinya berteriak-teriak ketakutan. Menurut pengakuannya seseorang, dirinya akan diterkam oleh seorang makhluk yang sangat menakutkan.

 

PASARAN

PREDIKSI MBAH JITU TOP 2D

KLIK

PASARAN SYDNEY

97 97 93 95 28 27 23 18 17 13

SELENGKAPNYA

PASARAN COLOMBO

17 15 19 14 87 85 89 47 45 49

SELENGKAPNYA

PASARAN SCOTLAND

56 53 52 59 16 13 12 63 62 69

SELENGKAPNYA

PASARAN SINGAPORE

58 52 56 18 12 15 16 78 72 75

SELENGKAPNYA

PASARAN JAMAICA

33 31 37 38 13 11 17 18 43 41

SELENGKAPNYA

PASARAN UGANDA

27 26 25 21 96 97 95 98 86 85

SELENGKAPNYA

PASARAN HONGKONG

61 69 63 65 71 79 73 21 29 23

SELENGKAPNYA

PASARAN KENYA

37 39 30 17 19 13 10 87 89 83

SELENGKAPNYA

PASARAN SLOVAKIA

02 09 03 82 89 83 80 42 49 43

SELENGKAPNYA

Dahulu kala, Ibu Hartini Soekarno sempat juga berucap di Istana Bogor ada ”penghuninya”. Dirinya pernah melihat seorang tamu yang tidak kasat mata waktu memasuki kedalam ruang presiden. Tempat tersebut memang sangat dianggap angker.

Istana Negara Cipanas

Istana Kepresidenan Cipanas juga terletak di dalam Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, kawasan kaki Gunung Gede, Jawa Barat. Terletak di tepi Jalan Cipanas, masih di dalam kawasan Puncak.

Istana tersebut didirikan tahun 1740 karena seorang tuan tanah asal Belanda yang bernama Van Heots. Bangunan istana di ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut. Istana tersebut juga berdiri di atas area lebih kurang 26 hektar, dengan luas bangunan sekitar 7.760 meter persegi.

Pada tahun 1916, masa pemerintahan dari Hindia Belanda dibangun tiga bangunan dengan nama Paviliun Yudistira, Paviliun Bima dan Paviliun Arjuna. Dan ada tahun 1954, di masa seorang Presiden Soekarno, didirikan lah sebuah gedung berhiasan batu bertentuk bentol.

Karena bangunan yang sangat, istana tersebut juga cukup seram dengan penampakan yang sangat sering dilihat masyarakat sekitar.

Istana Negara Yogyakarta

Seorang paranormal (yang tidak bersedia dikatakan namanya) pernah dimintai tolong oleh seorang Paspanpres (Pasukan Pengamanan Presiden), karena sering mendapat gangguan makhluk halus. Sesudah dilihat paranormal tersebut, hal yang sangat dianggap mengganggu berasal dari kekuatan kitab stambul yang sering berpindah secara ghaib di sekitar istana.

Dulunya misteri Istana Presiden Gedung Agung bernama Loji Kebon, bangunan yang bergaya arsitektur Eropa tersebut juga didirikan tahun 1824. Pada waktu-waktu tertentu juga sering terdengar suara prajurit berbaris tapi tidak terlihat seorangpun.

Sumber: Bombastis

Aku Di Ganggu Hantu Bocah Ditoilet Kantor

Tidak menyenangkan untuk yang tidak diharapkan, sejatinya kejadian ini memang bisa menimpa siapapun, kapanpun, dan juga di mana pun dan dalam bentuk apapun. Contohnya saja pada saat diganggu makhluk astral alias hantu. Di Ganggu Hantu Bocah Ditoilet Kantor

Seperti yang pernah dialami oleh Vessy, salah seorang jurnalis di kantor media nasional. Sebagai orang yang tak punya kemampuan untuk melihat makhluk halus, wanita yang berusia 31 tahun ini takpernah menyangka ia bakal mengalami sebuah kejadian yang sangat aneh yakni diganggu oleh hantu yang membuat bulu kuduknya merinding di dalam kantor sendiri

Kepada mbah, Vessy pun menceritakan kala itu saat ia hendak bersiap untuk menunaikan ibadah salat Magrib bersama dengan salah seorang teman. Namun sebelum berwudhu, Vessy pun merasa tiba-tiba ingin ke kamar mandi dahulu untuk buang air kecil.

Waktu tersebut posisinya menunjukkan salat Magrib , berdua sama teman. Tapi saya pun ke kamar mandi dulu, nah teman saya langsung ke tempat wudhu. Kondisinya kamar mandi di area pantry belakang memang sepi dan kosong, karena kan sudah masuk Magrib. Jadi sebagian besar karyawan bagian manajemen di kantor itu sudah pulang semua,” ungkap Vessy kala menceritakan ini dengan mbah , baru-baru ini melalui sambungan telepon.

PASARAN

PREDIKSI MBAH JITU TOP 2D

KLIK

PASARAN SYDNEY

82 80 87 86 52 50 57 68 62 60

SELENGKAPNYA

PASARAN COLOMBO

65 68 64 60 75 78 74 70 15 18

SELENGKAPNYA

PASARAN SCOTLAND

86 86 81 69 61 64 29 26 21 24

SELENGKAPNYA

PASARAN SINGAPORE

Selasa / jumat libur

SELENGKAPNYA

PASARAN JAMAICA

10 12 18 30 32 38 50 52 58 13

SELENGKAPNYA

PASARAN UGANDA

21 23 27 28 71 73 78 71 73 78

SELENGKAPNYA

PASARAN HONGKONG

81 85 89 87 91 95 97 41 45 47

SELENGKAPNYA

PASARAN KENYA

21 28 20 61 68 60 41 48 42 40

SELENGKAPNYA

PASARAN SLOVAKIA

15 13 16 17 45 43 46 47 75 73

SELENGKAPNYA

 

Berada di dalam toilet seorang diri, Vessy pun menyebutkan awalnya dirinya tak ada merasakan apapun hal yang aneh. Namun saat membuka bilik pintu toilet, tiba-tiba saja ia merasa sudah melihat bayangan berwujud anak laki-laki sedang berlari kilat menuju pintu. Hantu Bocah Ditoilet

Pas aku buka pintu bilik toilet kok aku sendiri ngerasa kayak ada yang lewat. Bayangan itu seperti anak bocah laki-laki gitu. Langsung saja saya lari dan buka pintu depan sambil langsung panggil teman saya tadi,” imbuhnya.

Merasa ada sesuatu yang janggal dan juga aneh, kemudian ia memastikan kepada rekannya, apakah memang ada orang lain lagi yang masuk ke kamar mandi. Namun keadaan nyatanya, selama kejadian berlangsung, ia memang lagi seorang diri di toilet yang sudah sedikit gelap tersebut.

Saya tanya langsung ke teman, apa dia ada masuk ke toilet terus langsung buka pintu depan, tapi dia jawab dia tak ada masuk ke toilet dan selama saya di dalam tidak ada orang lain yang ikut masuk. Saya sampai pastikan sama dia berkali-kali, soalnya bayangan tersebut sangt cukup jelas. Akhirnya hari itu juga saya paham, kalau yang tadi barusan saja dilihat itu memang bukan sosok manusia. melainkan Hantu Bocah Ditoilet . Merinding sendiri sih,” bercanda Vessy.

Cerita Misteri Kesurupan Massal Di Kelas Kosong

Cerita Misteri Kesurupan Massal Di Kelas Yang Kosong, Dan Mitosnya, Ruangan Tersebut Adalah Tempat Bunuh Diri Seorang Perempuan Dan Arwahnya Gentayangan

Kisah misteri kesurupan massal tersebut terjadi pada mbah waktu masih menjadi murid SMA. SMA mbah berlokasi di sebuah kota besar di daerah provinsi Jawa Timur. Sekolah mbah ialah bangunan lama. Menurut cerita orang dari mulut ke mulut para senior dan juga orang yang tinggal di sekitar sekolah tersebut, bangunan sekolah mbah ialah bekas bangunan Jepang.

Waktu masa penjajahan dahulu, bangunan tersebut digunakan untuk mengumpulkan seorang warga Indonesia yang membangkang pada orang Jepang. Mayoritas yang sering ditangkap ialah seorang wanita, dan sebetulnya hal tersebut hanya akal-akalan saja, karena wanita-wanita tersebut ditangkap untuk dijadikan pemuas nafsu bejad oleh seorang penjajah Jepang. Bahkan beredar juga kabar kalau waktu mushola sekolah itu dibangun, ditemukan juga beberapa tulang manusia waktu membangun pondasi mushola tersebut. Entah cerita tersebut benar ataupun tidak, tidak ada sejarah yang tertulis. Hanya hembusan kisah misteri kesurupan massal kelam peninggalan orang dari masa penjajahan.

Ada satu ruangan di sekolah mbah yang dibiarkan kosong selama bertahun-tahun. Menurut omongan orang, kelas tersebut sengaja dikosongkan karena dulu pernah ada wanita yang bunuh diri di lokasi tersebut. Tetapi pihak sekolah akhirnya membuka kelas tersebut karena murid tahun ajaran baru (satu tahun di bawahku) sangat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

 

PASARAN

PREDIKSI MBAH JITU TOP 2D

KLIK

PASARAN SYDNEY

30 39 39 37 20 29 27 70 72 79

SELENGKAPNYA

PASARAN COLOMBO

52 57 54 51 42 47 41 51 57 52

SELENGKAPNYA

PASARAN SCOTLAND

01 03 09 08 31 39 38 81 83 89

SELENGKAPNYA

PASARAN SINGAPORE

37 31 30 38 07 01 08 87 81 80

SELENGKAPNYA

PASARAN JAMAICA

30 38 36 35 60 68 65 50 58 56

SELENGKAPNYA

PASARAN UGANDA

63 64 67 61 43 47 41 13 17 14

SELENGKAPNYA

PASARAN HONGKONG

84 87 83 81 34 37 31 14 17 13

SELENGKAPNYA

PASARAN KENYA

13 14 19 18 93 94 98 83 84 89

SELENGKAPNYA

PASARAN SLOVAKIA

10 12 14 17 40 42 47 70 72 74

SELENGKAPNYA

Sejak ruangan kosong tersebut digunakan, muncul berbagai hal yang sangat aneh di dalamnya. Mbah tahu kalau sebelum dicat ulang dan juga direnovasi, pihak sekolah mendatangkan ‘orang pintar’, tetapi hal tersebut tidak terlalu ada efek. Satu persatu murid perempuan mengalami kerasukan. Hal tersebut juga hampir terjadi setiap minggu dan juga menimpa siswi yang berbeda-beda. Mbah sendiri sering melihat para murid membawa tubuh siswi yang kesurupan ke ruangan UKS sekolah. Jika telah begitu, bulu kuduk mbah berdiri dan mbah selalu berdoa agar mbah terlindung dari gangguan makhluk tidak tampak tersebut.

Dari cerita murid di bekas kelas kosong tersebut, mereka sangat sering mengalami kejadian yang sangat aneh, misalnya seperti ada yang mengelus betis, ataupun tiba-tiba ada hembusan angin yang sangat dingin di bagian telinga. Bahkan beberapa murid mengatakan mendengar suara tangisan lirih dari seorang wanita kalau ada kelas sore menjelang Maghrib.

Pihak sekolah pun menyebutkan kalau hal tersebut bisa saja hanya halusinasi karena kami sudah capek belajar. Kejadian kesurupan tersebut juga sangat dinilai sebagai efek psikologis gadis-gadis remaja yang sering mendapat tekanan. Tapi herannya lagi, setiap kalau terjadi kesurupan, guru-guru agama selalu mendoakan dan juga melakukan semacam ritual (saya tidak tahu apa bahasa bakunya) agar makhluk halus ataupun jin yang merasuki para siswi segera keluar.

Mbah pribadi tidak pernah mengalami atau melihat secara langsung penampakan atau gangguan. Ibu mbah pernah berpesan, hal yang gaib tersebut ada, maka hormati keberadaan mereka dengan tidak berkata kotor atau mengotori tempat-tempat yang diduga dihuni sama mereka. Yang pasti, ibu mbah selalu menyarankan aku untuk berdoa meminta perlindungan Tuhan. Syukurlah, sampai mbah lulus dari SMA tersebut, tidak pernah ada gangguan berarti yang mbah alami.

Semoga kisah misteri kesurupan massal tersebut menjadi pelajaran agar kita selalu ingat pada Tuhan dan berdoa meminta perlindungannya. Mungkin cerita ini terkesan aneh, tapi itulah yang terjadi, karena saya sendiri melihat langsung bagaimana adik kelas saya berkali-kali mengalami kesurupan. Hingga akhirnya pihak sekolah membangun kelas baru dan kembali mengosongkan kelas angker tersebut.

Sumber: Fimela

Cerita Misteri Hantu Payung Berdarah

Cerita Misteri Hantu Payung Berdarah Ini Diangkat Dari Kejadian Nyata Tepat Di Depan Rumah Mbah

Ini kisah misteri hantu Payung Berdarah kediannya pada tahun 2005. waktu itu mbah masih kelas satu SMA. mbah ceritakan oleh kakak kelas mbah yang bernama tipah yang sudah kelas 2 SMA. Katanya neneknya sering melihat hantu tersebut.

Didesa pematang baru kec martapura timur. Tepatnya di RT 02 pas di depan halaman rumah mbah yang biasanya dijadikan sarana bermain teman-teman yang ada pohon besar dan tinggi. Orang-orang memberikan nama pohon itu adalah pohohn jingah. Nah dari pohon jingah tersebut berhubungan langsung bersama dengan danau yang tidak luas. Jadi do seberang danau itulah rumah neneknya kakak kelas mbah. jadi pohon jingah tersebut yang berada di depannya ada sebuah danau tadi berada di antara rumah mbah dan rumah neneknya kak Tifah dan juga neneknya.

Suati malam nenek dari kak tipah ada keperluan keluar rumah tepat pada jam 01:30 dini hari neneknya kak tipah tersebut membuka pintu belakang rumahnya lalu langsung turun ke halaman belakang rumah untuk menimba air yang digunakan berwudhu. Karena belum adanya pompa air waktu kejadian tersebut jadi neneknya kak tipah membawa 2 buah ember guna untuk mengambil air di dalam sumur. Ketika kedua ember sudah terisi neneknya kak tipah langsung segera pergi dari sumur dengan membawa 2 ember .Tapi ntah kenapa tiba-tiba saja mata nenek nya kak tipah tersebut langsung memandang kearah pohon jingah yang berada tepat didepan rumah mbah. Dan betapa terkejutnya karena waktu neneknya kak Tifah waktu pandangan dirinya langsung tertuju kebawah pohon Jingah yang berada tepat disebrang danau tempat beliau mengambil air di dalam sumur. Dibawah pohon Jingah tersebut  terlihat sosok yang sangat berpakaian seperti menggunakan jubah putih, akan tetapi menggunakan payung berwarna hitam. Awalnya neneknya kak tipah mengira hal tersebut ialah bapak H.kani yang baru pulang dari mesjid. Tapi kok ada yang janggal dipikiran nenek yang kira2 berumur 60an itu.

Knp jadi tengah malam bnr aji Kani tu buliknya?(llah…kok pak haji Kani tengah malam banget pulangnya tumben?”kata neneknya tipah terheran.

 

PASARAN

PREDIKSI MBAH JITU TOP 2D

KLIK

PASARAN SYDNEY

70 78 75 30 38 35 37 28 25 27

SELENGKAPNYA

PASARAN COLOMBO

49 45 48 79 75 74 78 29 25 28

SELENGKAPNYA

PASARAN SCOTLAND

50 57 51 10 17 13 60 67 61 63

SELENGKAPNYA

PASARAN SINGAPORE

92 90 96 82 80 86 89 50 50 56

SELENGKAPNYA

PASARAN JAMAICA

24 20 26 74 70 76 54 50 56 52

SELENGKAPNYA

PASARAN UGANDA

05 02 03 06 75 73 76 35 32 36

SELENGKAPNYA

PASARAN HONGKONG

07 05 02 08 97 95 92 27 25 28

SELENGKAPNYA

PASARAN KENYA

69 62 63 61 19 12 13 41 42 43

SELENGKAPNYA

PASARAN SLOVAKIA

09 08 05 02 69 68 65 28 25 29

SELENGKAPNYA

Eh maka kaga ujan kenapa pake payung tengah malam? eh bukan nya ini gak hujan ya ngapain dia pakai payung tengah malam begini?

Setiba neneknya kak tipah sangat merasa merinding oleh pikiran yang tidak enak telah merasuki beliau.

Dikarenakan kurangnya cahaya dimalam hari sosok itu tidak terlihat terlalu jelas. Karena penasaran neneknya kak Tipah terus saja mengamati sosok yang berada tepat dibawah pohon jingah itu. Lalu pelan-pelan sinar bulan mulai menerangi area dibawah pohon jingah tersebut sampai sangat terlihat jelaslah sosok yang sedang berdiri di daerah danau tersebut.

betapa terkejutnya karena neneknya kak Tifah waktu melihat sosok yang dikira H.kani tersebut bukanlah seorang manusia melainkan seorang mahkluk halus. Berjubah putih dan berpayung hitam karena payung itu biasanya mengantar jenazah. Saat makhluk itu mengangkat misteri hantu Payung Berdarah hitamnya yang meneteskan banyak darah tersebut .

Terlihatlah wajah yang sangat menyeramkannya. Wajahnya hanya berwujud seperti tengkorak yang hampir putus dari lehernya .Ternyata sejak tadi kakinya tidak memijak ditanah melainkan melayang diudara .Jelas hal tersebut bukanlah seorang manusia. Makhluk itu terus saja menatap tajam kearah nenekya kak Tipah. 2 ember air penuh yang dibawa di daerah kedua tangan beliau jatuh begitu saja dari tangan dia dan tumpah langsung ditanah. Karena saking takutnya karena ketakutan beliau langsung masuk kerumah dan langsung segera kekamar menutupi diri dengan selimut. Sesudah diceritakan oleh kak Tifah waktu pulang sekolah saya jadi takut melihat lagi kearah pohon jingah yang berada didepan rumah mbah namun ayah mbah selalu bilang selama kita gak bikin masalah jadi jangan takut pada makhluk astral seperti itu .dan alhamdulillah sampai sekarang saya tidak pernah bertemu dengan mahkluk itu walau kadang mbah pulang kerja terlalu larut malam.

Sekian cerita tentang misteri hantu Payung Berdarah yang mbah ceritakan diatas, cerita diatas merupakan kejadian nyata yang terjadi di depan rumah mbah.

Sumber: Waatpad

Cerita Misteri Deso Gondo Mayit Bagian 3 (Tamat)

Cerita Misteri Deso Gondo Mayit Bagian 3 (Tamat)

Kali ini gua akan lanjutkan cerita Deso Gondo Mayit bagian ke 3 (Tamat) tidak usah menunggu lama lagi langsung saja baca cerita di bawah ini, dan jangan lupa lihat sekliling kalian dulu mungkin kalian tidak sendirian baca cerita ini.

“Kate nang ndi to le”

(mau kemana nak?)

Mas Damar lah yang pertama maju. “Mbah, ngapunten. kulo bade mantok mbah” (mbah, mohon maaf, kami mau pulang)

“Muleh nang ndi” (pulang kemana?)

“Ten griya kulo mbah” (ke rumah saya sendiri mbah)

Si mbah awalnya hanya berdiri, namun perlahan-lahan, tubuhnya tertekuk, lalu membungkuk menatap mereka dengan senyuman paling mengerikan yang pernah mas Erik dan mas Damar lihat seumur hidup.

“Penyakitmu wes waras le?” (penyakitmu sudah sembuh kah nak?)

Mas Damar cukup terdiam lama, disini, mas Erik yang kemudian maju.

“Mbah, panjenengan sinten asline?” (sebenarnya anda itu siapa?)

Saat itulah, senyuman buruk rupa itu menjelma menjadi suara tawa yang membuat mas Erik dan mas Damar menggigil karena ngeri, bulukuduk mereka langsung berdiri, dan dada mereka berdetak sangat kencang.

Deso Gondo Mayit” (Desa perenggut nyawa) kata si mbah, dengan langkah tertatih mendekati mas Erik dan mas Damar yang beringsut mundur, “sopo sing wes melbu Deso iki, ra bakal isok muleh le, wes, nurut’o omong si mbah”

(Saipa saja yang sudah masuk ke desa ini, tidak akan bisa keluar nurut saja sama ucapan saya)

Di tengah keheningan itu. Suara ayam yang lirih itu terdengar semakin sering, “krungu suoro iku le?” (kalian mendengar suara itu nak?)

“Eroh artine?” (tahu artinya)

Mas Erik dan mas Damar masih menjaga jarak dari langkah si mbah,

“Mayit” (Pocong)

Setelah mengatakan itu, seolah ada sesuatu yang membuat perasaan mas Erik dan mas Damar tidak enak.

Benar saja. tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba-tiba terdengar suara pintu di banting dengan sangat keras sekali, masalahnya, adalah setelah suara bantingan tersebut.

Gubuk yang terbuat dari bambu itu, serempak terdengar suara gebrakan di semua sisi, si mbah tertawa semakin keras, nyali mas Erik dan juga mas Damar benar-benar di paksa sampai ke titik frustasi, karena tidak ada yang bisa mereka lakukan.

Seolah-olah kejadian ini seperti mimpi belaka. Suara-suara itu mengisyaratkan satu hal, di sekeliling rumah pasti ada sesuatu. Si mbah yang awalnya membungkuk, kemudian mulai terjatuh, terjerembab di atas tanah, dengan mata mendelik, melotot ke arah mas Erik dan juga mas Damar, si mbah mulai merangkak.

PASARAN

PREDIKSI MBAH JITU TOP 2D

KLIK

PASARAN SYDNEY

18 17 15 58 57 51 28 27 25 21

SELENGKAPNYA

PASARAN COLOMBO

14 15 12 19 34 35 39 84 85 89

SELENGKAPNYA

PASARAN SCOTLAND

69 67 64 65 19 14 15 49 47 45

SELENGKAPNYA

PASARAN SINGAPORE

01 06 09 81 86 89 80 51 56 50

SELENGKAPNYA

PASARAN JAMAICA

16 14 18 15 56 54 58 76 74 75

SELENGKAPNYA

PASARAN UGANDA

72 70 79 75 52 50 59 42 40 49

SELENGKAPNYA

PASARAN HONGKONG

48 45 46 47 28 25 26 85 86 87

SELENGKAPNYA

PASARAN KENYA

12 19 18 10 32 38 30 02 09 08

SELENGKAPNYA

PASARAN SLOVAKIA

73 71 79 75 63 69 65 21 29 25

SELENGKAPNYA

Kedua kaki si mbah seperti lumpuh, dirinya merangkak hanya menggunakan tanganya, dengan bibir yang komat-kamit entah apa yang di ucapkanya. si mbah terus mendekat.

Mas Damar sudah mulai melantunkan doa, meminta agar sesiapapun bisa menolongnya, mas Erik, hanya terdiam sembari meracau

“jancok!! jancok!!”

Saat itulah, tercium aroma familiar yang seolah menyadarkan mas Erik dan mas Damar, aroma itu adalah aroma Sembujo.

Aroma itu sangat menyengat. Semakin menyengat, suara ramai yang sedari tadi menciutkan nyali mas Erik dan mas Damar perlahan sirna.

“Gok mburi onok lawang rik” (di belakang ada pintu Rik) teriak mas Damar, mereka bergegas lari, dan si mbah masih berusaha mengejar

Di lihatnya kotak yang mas Damar lihat tadi, namun segera dirinya tepis pikiran-pikiran yang masih menyimpan tanda tanya, apa maksud dari kain kafan itu, yang dirinya lihat pertama dari halaman belakang rumah adalah berpetak-petak tanaman singkong.

Aroma sembujo masih tercium menyengat, anehnya, hanya mas Erik yang menciumnya.

“Melok aku Mar” (ikut aku Mar)

Entah terjepit atau apa, mas Erik merasa, aroma ini seperti memberinya jalan, Benar saja, langkah mereka perlahan menuju ke tanah hutan, pepohonan yang sedari tadi menjadi penanda perjalanan mereka kini mulai mereka telusuri. Mas Erik meyakinkan mas Damar, Desa itu di huni oleh Mayat.

Pertanyaanya adalah, kenapa mayat harus di kuburkan lagi.

“Kain kafan Rik. opo onok hubungane?” (kain kafan Rik, apa ada hubunganya?)

Mas Erik terlihat bingung.

“Gok kotak sing nang pawon, akeh kain kafan di tumpuk” (di kotak yang ada di dapur, ada banyak kain kafan)

Mas Erik dan mas Damar masih berpikir, sampai, ia baru sadar, di tempat mereka berdiri. mereka tidak sendirian lagi, dari balik pohon, banyak sekali sepasang mata yang mengawasi, dan setelah di perhatikan lagi, itu adalah sosok pocong, tidak hanya satu pocong namun hampir ada puluhan bahkan ratusan pocong, mas Damar dan mas Erik, terdiam mematung sendiri-sendiri

Mas Damar lah yang mendengar suara-suara mereka, “Tali pocong” “Tali pocong”

“Krungu ora Rik” (dengar apa tidak rik)

“Lrungu opo?” (dengar apa?)

“Tali pocong” (Tali mayit)

Setelah mendengar itu, mas Erik baru paham. “kuburan.” “kuburan mar,”

“Mayit’e tali pocong’e ”

(Tali pocong di mayatnya) “rung onok sing di bukak” (belum ada yang di bukak)

Mereka pun berlari, membiarkan pocong-pocong itu mengikuti, dan yang mengerikan, pocong pocong itu terbang di atas mereka.

“Kuburan’e nang ndi?” (kuburanya dimana?)

“Nang kono” (disana)

“Itu ngapain pocongnya ngikutin gitu mas?” tanya saya yang penasaran.

Mas Damar menatap saya, mencoba berpikir sebelum bilang. “Ini cuma asumsi sih, tapi kayanya ada hubunganya sama mbah mbah yang kami temui” jelas mas Damar,

Mas Erik seperti mengiyakan ucapan mas Damar, di tengah gelapnya hutan, mas Damar dan mas Erik gak berhenti berlari, alasanya, manusia normal mana yang gak ketakutan di ikuti hampir selusin atau lebih kain kafan terbang ke kiri dan kanan sembari mendengar mereka mengatakan tali pocong-tali pocong di sepanjang perjalanan.

Setelah menembus rimbunnya semak belukar dan naik turun di tanah menanjak, mas Erik menunjuk sebuah gubuk satu-satunya. mas Erik tau, gubuk itu penanda kuburan kembar tersebut.

Kenapa di sebut kuburan kembar, rupanya, ada 2 pemakaman yang sejajar dan hanya terpisah oleh pagar bambu.

Pasak yang di gunakan untuk setiap makam pun hanya pasak kayu, yang kebanyakan sudah lapuk tanpa ada penanda sesiapa saja yang di makamkan disana.

Disini keanehan terjadi. pocong yang sedari tadi terbang di atas mereka, tidak ada satupun yang terlihat lagi. Mereka lenyap, meski begitu. Suara ayam yang pernah mereka dengar dari jarak yang jauh, kini terdengar sangat dekat sekali. dekat sekali sampe mas Erik berasumsi, suara ayam itu kemungkinan berasal dari pemakaman ini. Masalahnya, dimana ayam itu sekarang.

Lain hal mas Damar, kini, dirinya bisa menciumnya, aroma sembujo yang hanya tercium di hidung mas Erik, kini tercium juga di hidung mas Damar. “Wangi” kata mas Damar, sembari melihat kesana-kemari, hingga, mas Erik menunjuk sesuatu, gundukan tanah, tempat pemakaman yang pernah mas Erik lihat.

“Gok kunu, mayit sing di kubur mau”

Semakin dekat, suara ayam terdengar semakin jelas, dan benar saja, dari jauh, terlihat seseorang sedang menggaruk-garuk tanah, di sekitarnya, banyak sekali di kelilingi ayam berwarna hitam legam.

“Ayam cemani” kata mas Erik, mereka melihat dari jauh apa yang siluet asing itu lakukan.

“ASU!!” teriak mas Erik saat siluet itu melihatnya. “Lah iku lak si mbah” katanya.

Bukan takut lagi, tapi mas Erik langsung lari, meninggalkan mas Damar yang baru sadar yang di katakan mas Erik benar sekali. si mbah yang sedari tadi tersaruk-saruk, mengejar mereka.

Di tengah kepanikan itulah, aroma Sembujo yang misterius itu tercium lagi, lebih kuat dan mereka berdua bisa menciumnya, sangat jelas sekali, “Jembot!! onok opo seh ambek alas iki” (ada apa sih dengan hutan ini)

Disitulah entah karena kepepet atau apa, mereka malah mendekat, mendekat ke sumber aroma sembujo itu yang padahal mereka berdua tau bahwa itu adalah aroma dari..Wanggul. Namun, setidaknya aroma itu benar-benar membawa mereka ke jalanan yang tidak asing lagi. Mas Damar yang mengikuti mas Erik dari belakang, hanya mendengar, sekelibet suara, suara meraung, keras sekali seperti suara macan. Tanpa memperdulikan apapun dan bagaimanapun, tiba-tiba mereka sudah sampai di tempat yang mereka cari selama ini.

Pos ke dua, disana mereka bisa melihat pagar besi, tempat dimana cagar satwa beroperasi, dengan keringat dingin Mereka mendekat, ada sumber cahaya di dalam, di gedorlah pintu dan keluar pemuda setengah baya, memandang mereka dengan tatapan curiga.

“Sampeyan-sampeyan yang ninggalin KTP di pos 1 yo” (kalian yang ninggalin KTP di pos 1)

Mereka pun mengangguk. Saat itu juga, si petugas melapor. Tidak ada yang tau satupun dari mereka bila bukan karena si petugas yang mengatakan sudah 2 hari sejak pencarian mereka dimulai.

“Goblok. nek kate nggok Purwokerto lapo lewat kene? lewat Mojokerto lak isok seh” (Bodoh!! kalau mau naik ke Purwakarta kenapa lewat sini, kan bisa lewat Mojokerto)

Sudah 2 jam mereka di ceramahi oleh pemuda paruh baya itu, wajahnya tampak sangar seperti sudah lama menahan luapan amarah, mas Erik dan mas Damar hanya diam mengangguk. pasrah. bingung, tidak tau harus mengatakan apa.

Setelah beberapa saat, barulah terdengar suara motor mendekat, dan yang masuk kemudian adalah seorang pria, yang mungkin 10 tahun lebih tua, dirinya hanya mengenakan kaos kutang dengan sarung di lilitkan di tubuhnya.

Wajahnya tidak kalah sangar, dirinya menatap mas Erik dan mas Damar. Kalimat pertama yang dirinya ucapkan bukan luapan amarah seperti penjaga di pos 2, tapi hanya pertanyaan yang membuat mas Damar dan mas Erik diam lama.

“Isih urip to awak awak iki?” (masih hidup ya kalian-kalian ini)

dirinya meneguk kopi di meja, kemudian duduk bersila di depan mereka.

“Wes ceritakno kabeh, nang ndi ae awak awak iki 2 dino iki?” (sudah ceritakan saja, kemana kalian selama 2 hari ini)

“Pak.” kata mas Damar, “Onok Deso yo pak nggok kene” (ada desa ya pak disini)

Terlihat 2 penjaga itu saling melihat satu sama lain.

“Onok” kata si bapak. (ada)

Si bapak terdiam lama, sementara penjaga yang lebih muda tampak bingung, sembari berbisik ia bertanya.

“nang ndi onok deso pak, nek Vila akeh nang kene?!” (dimana ada desa pak, kalau disini Vila banyak pak) kata si penjaga yang lebih muda.”

Sembari menghisap rokok, wajah si bapak tampak tegang. “Opo bener, awak-awak mek wong loro sing munggah liwat kene?” (apa benar kalian cuma berdua saja waktu mendaki disini?)

Mas Erik dan mas Damar mengangguk bersamaan.

“Syukur” kata si bapak. “alas Tr**** iki, pancen angker”

“Biyen, wes terkenal akeh sing tau eroh bahwa nang alas iki, onok enggon sing di arani jeneng’e Petuk Sewu, wit sing keramat, sing kabare onok Deso nang jero’ne kunu, jenenge deso iku. Deso Gondo Mayit”

(Dulu, sudah terkenal bahwa banyak yang pernah lihat kalau ada tempat yang-

Namanya, Seribu Pintu, pohon keramat, yang kabarnya bila di lihat ada desa di dalamnya, desa ini namanya adalah desa Gondo Mayit)

Hembusan asap rokoknya, membuat semua orang yang ada di ruangan terdiam mendengarkan, wajah mereka semua tegang.

“Masalahe, ra onok sing eroh nang ndi wet iki” (masalahnya tidak ada yang tau dimana keberadaan pohon ini)

“Untung’e awak-awak gak keblobok nang deso iki ambi nggowo awak ganjil, sampe iku kedaden, biasane, siji ra isok muleh” (untungnya, kalian tidak terjebak di desa ini, dengan membawa jumblah orang ganjil, kalau sampe itu terjadi, biasanya hanya satu yang tidak akan bisa pulang)

Mas Erik dan mas Damar saling memandang satu sama lain.

“Sak iki aku takon, opo sing mbok rasak’ne sak iki?” (sekarang aku tanya, apa yang kalian rasakan sekarang?)

Disini mas Damar awalnya bingung, apakah dirinya harus bercerita soal kondisi tubuhnya, dan akhirnya dengan bantuan mas Erik, mas Damar menunjukkan area dimana dirinya mendapat musibah.

Si bapak hanya diam, tampak tidak terkejut sama sekali, seperti pernah melihat ini sebelumnya.

Si Bapak menginstruksikan agar mas Damar tidur terlentang, sementara jari-jari kakinya di tarik satu persatu, kurang lebih hampir setengah jam si bapak memijit kaki mas Damar, ajaibnya, Testisnya yang membesar perlahan kembali normal.

“Mene ojok nguyuh sembarangan nggih”

(Besok-besok jangan kencing sembarangan lagi ya)

Setelah percakapan itu, mas Damar dan juga mas Erik berpamitan pulang, saat fajar mulai menyingsing. mas Damar yang pertama pergi, ketika mas Erik akan beranjak, dirinya kembali menemui si bapak, bertanya dengan wajah penasaran.

“Pak, kulo tandet, neng Deso niku, enten si mbah wadon, sing sempet ngejar kulo bade rencang kulo, niku sinten nggih” (pak saya mau tanya sekali lagi, ada wanita tua yang sempat mengejar saya dan teman saya, itu siapa ya)

Wajah si bapak tampak berpikir, kmudian berucap. “Sartih”

“Sartih” kata mas Erik mengulangi.

“Sampeyan tau, kalau pocong itu sebenarnya bisa di ikat sama ilmu hitam, nah Sartih itu hanya sebuah gelar, Pocong bisa di kirim untuk mencelakai siapapun, bisa di gunakan untuk menganggu bisnis orang, nah, Desa tersebut, di miliki oleh si mbah ini”

“Si Mbah niki menungso toh pak?” (si mbah ini manusia dong pak)

Si bapak hanya diam sembari menggeleng, dirinya tidak bisa melanjutkan ini lebih jauh. Sekarang, dari informasi ini, mas Erik mengambil kesimpulan, cara mengikat pocong berarti dengan memegang tali pocongnya.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, berapa banyak pocong yang sudah di ikat, dan kenapa eksistensi Desa ini masih sering muncul.

Sebenarnya, cerita tentang pesugihan pocong bukanlah hal yang baru, banyak cerita tentang pesugihan pocong, mulai dari sebagai pelaris makanan, hingga pembawa balak atau musibah bagi keluarga yang tidak di suka, apapun itu, mungkin ujung dari cerita ini berhubungan satu sama lain dengan desa ini. yang menjadi poin penting disini adalah, jauh di luar akal sehat ini, memang hal-hal ghaib kerab kali menyembunyikan misterinya sendiri.

malam itu. setelah selesai mendengar cerita tersebut, satu yang saya pelajari, pengalaman yang menimpa mereka bener-bener buat saya harus senantiasa waspada dimanapun kita berada, ibarat pepatah. “Dimana bumi di pijak. disitu langit di junjung”

akhir kata, saya mau pamit dan senang sekali bisa berbagi cerita Deso Gondo Mayit dengan kalian. mohon maaf bila ada salah-salah kata dan pengetikan, atau jam ngaret yang kadang saya lakuin karena kesibukan.

Sumber: Threader