Pengalaman Horor Nonton Bioskop Bersama Teman Hantu

Bikin Merinding!! Pengalaman Horor Nonton Bioskop Bersama Teman Hantu

MbahJitu – Pada kesempatan kali ini, saya Jeffri ingin menceritakan salah satu pengalaman saya yang sampai sekarang masih terus saja terngiang. Pengalaman horor nonton bioskop bersama temannya yang ternyata adalah Hantu.

Saat itu, Jeffri yang memang sedang bosan. Di rumah sendiri, kedua orang tuanya pun sedang pergi ke luar kota. Yang bisa Jeffri lakukan hanya bolak-balik dari kamar ke dapur.

Akhirnya saya memutuskan untuk mengajak temen saya yang bernama Prayoga untuk menonton film di Bioskop. Setelah panjang lebar berdikusi melalui chat, kita pun akhirnya sepakat  untuk nonton di bioskop terdekat.

Jeffri bersama Prayoga pun memutuskan untuk mengambil jam paling malam untuk menonton di Bioskop, karena kebetulan waktu itu adalah malam minggu, karena sangat ramai.

Jeffri dan Prayoga waktu itu berencana untuk menonton film Horor yang kebetulan sedang booming. Waktu pun menunjukkan pukul 10 malam dan Jefri yang sudah siap untuk berangkat ke bioskop.

Pada saat Jeffri yang sudah siap berangkat, Jeffri pun kembali chat Prayoga, dan ternyata tidak dibalas. Jeffri yang panik karena sudah mau berangkat mencoba telepon pun tidak diangkat. Jeffri yang khawatir terlambat pun memutuskan untuk berangkat terlebih dahulu.

Jeffri yang telah menunggu beberapa waktu, sampai akhirnya pintu teater bioskop pun telah dibuka, dan masih berusaha chat Prayoga pun belum juga dibaca dan dibalas. Disinilah pengalaman horor nonton Bioskop pun dimulai.

Karena tiket bioskop yang sudah terlanjur dibeli, akhirnya Jeffri memaksakan untuk nonton tanpa Prayoga. Sebelum masuk teater bioskop pun, Jeffri ke kamar mandi sebentar untuk buang air kecil. Agar ketika di dalam teater tidak kebelet di tengah-tengah film.

Pada saat ingin keluar dari pintu kamar mandi, Fadil ternyata sudah muncul sambil senyam-senyum seperti orang tidak punya salah.

“Eh bangke, gue tungguin lu dari tadi!” Tanpa menunggu lama, Jeffri bersama Prayoga pun langsung masuk teater. Tidak banyak orang di dalem biokop tersebut. Yang terlihat hanya ada beberapa orang di pojok kiri atas, dua di pojok kanan atas, seerta dua orang lagi di pojok kanan tengah.

Sepuluh menit film berjalan, keadaan pun masih biasa saja. Sampai ketika pertengahan film berlangsung, Jeffri mulai merasa kedinginan. Kebetulan juga Jeffri pun tidak membawa jaket.

“Cuy, lu nggak kedinginan apa?” Tanya Jeffri ke Prayoga.

Prayoga pun hanya diam saja, seperti terlalu fokus sama filmnya.

Tidak lama kemudian, ponsel Jeffri pun bergetar karena ada chat yangmasuk. Tapi karena Jeffru yang sedang fokus nonton, Jeffri hanya mendiamkan saja ponsel miliknya.

Sampai tiga puluh menitan sebelum film selesai, notif dari ponsel milik Jeffri  tidak berhenti. Akhirnya, Jeffri pun mencoba untuk mengecek ponsel miliknya.

Namun ketika jeffri melihat notif, dan ternyata yang nge-chat adalah Prayoga yang sedang nonton bersamanya.

“Eh sorry, gue ketiduran tadi.”

“Jadinya Gimana?”

“Woi”

“Jef…”

“Woi”

“Woi”

“Iya deh gapapa kalau ga jadi.”

“Sorry gw ketiduran.”

Itu isi chat dari Prayoga. Ketika Jeggri membaca isi chat dari si Prayoga dengan tangan gemetar seperti hendak berteriak dan ketakutan. Dalam keadaan seperti begitu, tiba- tiba Prayoga yang ada di sebelah Jeffri pun tiba-tiba menoleh ke arah Jeffri, dan dia berkata, “Bagus ya Filmnya!”

Seketika Jeffri pun terhenyak. Badannya gemetaran ketakutan. Mau berteriak tapi bibirnya seperti mati rasa. Ingin berlari Namun badannya pun seperti kaku tidak bergerak.

Setelah beberapa waktu lamanya, film pun akhirnya selesai. Dan lampu dinyalakan. Masih dalam keadaan shock, Jeffri pun mencoba untuk menoleh ke samping kanan tempat Prayoga duduk. Dan bener saja. Prayoga sudah tidak ada di tempatnya.

Para penonton lain mulai pada turun satu per satu untuk keluar bioskop. Sedangkan Jeffri masih duduk termenung sambil menenangkan diri.

Keluar dari bioskop, Jeffri masih tetap terus kepikiran dengan kejadian yang baru saja dialaminya. Jeffri pun jika mengingat pengalaman horor nonton bioskop tersebut masih akan merasa merinding hingga kini Jeffri pun tidak berani untuk nonton bioskop sendirian.

Sumber : Mojok.co

Pusaka Uang Asmak Penarik Rezeki Mendatangkan Kekayaan

Pusaka Uang Asmak Penarik Rezeki Mendatangkan Kekayaan Yang Paling Banyak Di Cari

MbahJituPusaka Uang Asmak, Siapa di dunia ini yang tidak menginginkan rezeki lancar jaya dan segala usaha sukses? Setiap orang pasti menginginkannya bukan? supaya hidupnya sejahtera dan makmur.

Salah satu hal yang menjadi tolak ukur dari kesejahteraan hidup seseorang adalah lancar rezeki dan segala usahanya juga dilimpahkan kekayaan.
Mengapa anda harus menjadi orang yang lancar dalam hal rezeki, bukan orang yang kaya?

Tapi bukannya selalu berkecukupan dalam hal materi dan ia selalu mengalir rezekinya setiap hari.
Segala Usaha yang dilakukan pun harus tetap lancar. Sedangkan orang kaya belum tentu seluruh rezekinya lancar.

Orang yang sudah kaya sejak lahir karena mendapatkan seluruh harta warisan dari orang tua, maka akan bisa habis jika rezekinya tidak lancar.

Karena sebab itulah anda perlu tahu informasi tentang Pusaka Uang Asmak ini, yang merupakan sebuah jimat untuk menarik rezeki atau pusaka yang bisa disebut sebagai jimat untuk menarik uang yang sangat ampuh bila digunakan dengan baik dan benar.

Kali ini kita akan berbagi sebuah ilmu tentang spritual dan supranatural, tentang Uang Asmak yang berguna untuk sebagai penarik rezeki paling ampuh yang konon di percaya bisa mendatangkan kekayaan dan magnet uang, berikut penjelasannya :

Pusaka Uang Asmak

Uang Asmak adalah sebuah lembaran uang yang telah baca dan didoakan secara khusus oleh pakar ilmu supranatural, uang tersebut dirajah dengan doa khusus untuk mendatangkan berbagai rezeki yang ada.

Pusaka Uang Asmak juga berfungsi sebagai bibit dari kekayaan, pemanggil uang, magnet uang, pembuka seluruh jalan rezeki, pelarisan dan keberuntungan.

Cukup hanya dengan menyimpan Uang Asmak sebagai pegangan untuk bisnis, usaha anda akan dilimpahi oleh banyaknya keberuntungan dan rezeki yang berlimpah akan datang dengan cara yang halal.

Jika anda merupakan seorang dari pedagang maka bisa juga dipakai sebagai penglaris, sedangkan bagi anda yang saat ini belum bekerja akan segera mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.

Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, anda tidak perlu membaca amalan secara rutin, tidak perlu melakukan puasa ataupun melakukan tirakat – tirakat yang lain.

Cukup hanya dengan menyimpan Pusaka Uang Asmak ini saja, anda sudah dapat bisa merasakan khasiatnya yang luar biasa.***

 

Sumber : Pikiran.Rakyat

Misteri Sungai Gunting Di Jombang

Misteri Sungai Gunting Di Jombang Konon Terdapat Sosok Penunggunya

Mbahjitu Misteri Sungai Gunting yang terletak di Mojoagung, Kabupaten Jombang sudah memakan nyawa sebanyak dua korban dalam kurun waktu hanya tiga bulan dan menuai banyak cerita mistis dari kalangan masyarakat sekitar.

Salah satu warga yang letak kediamannya di sekitar lokasi tersebut yakni sebut saja John, ia menyebutkan bahwa dahulunya sungai ini diyakini terdapat sosok penunggu Roro Gunting.

Bukan hanya itu, menurut pengakuannya sungai ini juga terkenal dengan kisah kampung buaya gaib yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan sosok Roro Gunting itu.

“Dulunya ini dikenal dengan kampung buaya gaib, lokasinya juga gak jauh dari sini. Tempatnya seperti masuk gapuram disana banyak buaya namun gak ada yang kelihatan secara kasat mata,” katanya.

Mengenai peristiwa korban yang diduga tenggelam dan sering dikabarkan terjadi di lokasi tersebut, John pun tidak menampik lantaran rumah yang dekat dengan lokasi sungai juga mengalami hal demikian.

“Ya, memang sering terjadi seperti hal itu. Namun bukan dari orang sini semua, melainkan ntah dari mana. Kayak kemarin itu ada seorang anak Mancilan,” kata John.

Misteri Sungai Gunting ini juga pernah ia alami saat tengah mencari ikan di tepi-tepi lokasi tersebut. John mengaku pernah diperlihatkan sosok seekor buaya.

“Saya sendiri juga pernah alami pas mancing didekat sini dan waktu itu sudah malam. Saya dikasih lihat sosok seekor buaya dan rasanya kayak sempat dipegang. Dalam hati sendiri berkata, oh iya, berarti sudah diingatkan untuk pulang,” terangnya.

Diketahui sungai tersebut sudah memakan dua korban dalam waktu tiga bulan. Korban pertama yaitu salah seorang anak remaja Angga Septa (13 tahun) dan Zainal Maulana (17 tahun) yang hilang saat tengah mandi atau berenang di lokasi tersebut. Hingga saat ini tidak berhasil ditemukan dan sudah dilakukan perhentian untuk pencarian tersebut.

Demikian Misteri Sungai Gunting yang diketahui konon terdapat sosok penunggu di lokasi tersebut. Jika Anda penasaran dapat langsung berkunjung ke tempat itu serta jika Anda merupakan orang yang memiliki kekuatan spiritual atau lainnya , mungkin penasaran dengan kampung gaib yang berada didekat lokasi tersebut.

Sumber : correcto.id

Seputar Arti Mimpi Tentang Tahi ( Kotoran )

Seputar Arti Mimpi Tentang Tahi ( Kotoran ) Jorok Tapi Memiliki Banyak Arti

MbahjituArti Mimpi Tentang Tahi Namanya juga sudah kotoran, pasti itu sudah basi, tetapi, pasti ada satu momen yang anda rasakan ketika kotoran kita buang berkali-kali lipat lebih busuk dari biasanya. Hingga sampai aromanya pun sangat tidak sedap bila itu tercium walaupun sudah buang air besar selama beberapa menit lalu. Hal yang seperti ini pasti akan membuat anda bertanya-tanya. Jangankan orang lain, kita bahkan tak tahan untuk menciumnya.

Ternyata ada alasan mengapa kotoran yang biasanya kita buang itu sebagian kadaluwarsa loh gengs, itu semua bermula dari asupan yang kamu konsumsi setiap harinya, Jenis makanan yang sanggup untuk menentukan kadaluwarsa atau tidaknya kotoran anda. Selaim memengaruhi kadaluwarsa kotoran, atau asupan kuliner yang biasanya di konsumsi itu dapat memperngaruhi lancar atau tidaknya proses penceraan kamu, ini juga sanga berpengaruh pada kesehatan kamu lo, namun apa yah artinya bila kita bermimpi tentang tentang kotoran atau tahi ini, apakah ada maknanya? lalu apa artinya ? baik? buruk yuk mari kita simak sama-sama di bawah ini, inilah arti dan makna Arti Mimpi Tentang Tahi menurut mbahjitu.

1. Arti Mimpi Menginjak Kotoran insan

Pernahkah kamu mengalami mimpi meninjak kotoran ? ternyata mimpi itu bila di lihat dari primbon jawa merupakan sebuah mimpi yang akan mendapatkan rezeki loh gengs

2. Arti Mimpi Menginjak Kotoran insan dan Lengket

Menurut seorang pentafsir mimpi hebat biasanya orang yang mimpi menginjak tahi atau kotoran yang sangat lengket itu menandakan bahwa kamu akan mendapatkan malapetaka, berbeda dengan arti saat kamu menginjak tahi saja, ini biasanya tejadi saat tubuh kamu sehat tiba tiba merasakan sakit dan masih ada lainnya lagi.

3. Tafsir Mimpi Hendak Makan Kotoran

Pernahkah kamu bermimpi tentang hendak memakan kotoran?. biasanya ini diartikan bahwa seseorang akan memimpikan perihal ini akan mendapatkan keberuntungan, tetapi dalam periode yang pendek hanya sementara saja.

4. Arti Mimpi Mau Buang Kotoran di Perigi atau Sumur

Biasanya orang-orang jaman dahulu mempercayai mempercayai setiap orang pasti memiliki arti mimpi yang berbeda, termasuk juga mimpoi di sumur atau perigi, ini mengartikan kehidupan anda yang sulit lambat laun akan terselesaikan, semisalkan biasanya anda harus membayar hutang atau cicilan selama bulanan kini telah selesai, dan ini biasanya terjadi lantaran karena usaha keras anda ya gaes

5. Arti Mimpi Melihat Banyak Kotoran di Rumah

Dalam primbon jawa biasanya ini menyebutkan apabila seseorang mengalami mimpi melihat banyak sekali kotoran berada di sekliling rumahnya itu artnya ia akan mendapatkan rekei yang sangat banyak sekali.

6. Arti Mimpi Membersihkan Kotoran Bayi

Bila seseorang yang mengalami mimpi ini atau mungkin saja kamu, ini merupakan sebuah gambaran yang kurang anggun, sebab bila kita lihat dari primbon jawa apa bila ada seseorang yang mengalami mimpi membersihkan kotoran bayi itu artinya akan ada halangan atau mungkin perkara dalam pekerjaan atau dalam rumah anda

7. Arti Mimpi Makan Kotoran
Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi kotoran atau sudah sempat memakan kotoran ini merupakan sebuah artian yang gembira, lantara di primbon jawa menjelaskan bahwa seseorang yang pernah mengalami mimpi ini cepat atau lambat akan mendapatkan uang.

8. Arti Mimpi Menyapu Kotoran
Pernah bermimpi menyapu kotoran ? ternyata ini mengartikan kamu sebagai pelaku yang sedang bermimpi adalah sebuah pengingat, dimana seseorang biasanya akan ada penurunan kesehatan, maka sebaiknya jagalah, contoh makanan yang anda konsumsi serta dibarengi dengan olah raga yang cukup.

9. Arti Mimpi Membersihkan Kotoran yang menempel di Pakaian
Bila dimimpi kamu ada seseorang yang membersihkan kotoran yang menempel apda pakaian itu mengartikan akan mampu mengalahkan saingan atau musuhnya.

10. Arti Mimpi Menyapu Kotoran dalam Rumah
Apabila seseorang mengalami mimpi menyapu kotoran dalam rumah berdasarkan primbon jawa seseorang yang mengalaminya akan ada tragedi yang tidak kita inginkan, dan memang petaka tidak mampu ditebak, maka sejak dini bertindaklah yang baik, semoga terhindar dari peristiwa.

11. Arti Mimpi Adik Membersihkan Kotoran abang Sendiri
Seorang ahli tafsnir kuno mengatakan apabila seseorang yang pernah bermimpi membersihkan kotoran abang sendiri itu mengartikan akan menua dengan hasil dari perbuatan yang anda lakukan di masa lalu, ntah itu baik atau buruk.

12. Arti Mimpi Banyak Kotoran menempel di Wajah
Pernahkah kamu mimpi bermimpi tentang banyak kotoran yang menempel di wajah itu mengartikan anda akan mendapatkan aib dan hina dalam waktu yang dekat, dan itu dikatakan anda sendirilah yang membuat aib tersebut.

13. Arti Mimpi Membersihkan Kotoran manusia
Kabar baik bila kamu memiliki mimpi ini, biasanya ini juga disebutkan bahwa seseorang yang telah mengalami mimpi membersihkan kotoran itu mengartikan menang dalam persaingan bisnis yang pernah anda jalani

14. Arti Mimpi Masuk WC Melihat Kotoran insan
Memang melihat kotoran sangatlah menjijikan, tapi kalau terjadi dalam mimpi lain itu lain pula artinya, Primbon jawa mengatakan apabila seseorang mengalminya itu menggambarkan bahwa anda akan beruntung dalam jumlah hal yang besar.

15. Arti Mimpi di kolam Banyak Kotoran insan
Pernah bermimpi tentang kolam yang banyak sekali kotorannya manusianya ? itu mengartikan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki namun tidak disangka-sangka kedatangannya loh

16. Arti Mimpi Berak di Kebun
Dari primbon jawa yang menurutkan bahwa ini adalah isyarat bagi seseorang pemimpi, biasanya ini di artikan dalam keluarga anda akan adanya goncangan, dan penyebab utamanya adalah orang terdekat anda, baik itu saudara ataupun tentangg.

17. Arti Mimpi Berak Berwarna Hitam
mimpi ini tenyata menggambarkan kurang baik atau kurang manis bagi bila ada seseorang yang pernah mengalaminya, sebab biasanya orang yang mengalami mimpi berak dengan tahi yang hitam itu artinya kaan banyak kasus yang menimpa anda, dan akan menyita waktu dan pikiran anda.

Nah itulah tadi beberapa arti mimpi tentang tahi, pernah mengalami mimpi yang serupa? tulis komentar kalian di bawah ya geng’s.

Sumber : Indoharian.

Misteri Candi Guwa Sragen Yang Ada Penunggu Kera Putih

Misteri Candi Guwa Sragen, Konon Katanya Memiliki Goa Gaib Yang Di Jaga Oleh Kera Putih.

MbahJituMisteri Candi Guwa Sragen, Sebatang pohon beringin putih yang berukuran sangat besar dan sudah berumur ratusan tahun berdiri kokoh dan tegak dengan akar- akarnya yang menghujam ke bawah tanah. Di sekitar pohon itu juga masih ditemukan sisa- sisa bangunan yang berupa batu bata berukuran lumayan panjang sampai 32 cm dan lebar 17 cm serta memiliki ketebalan sampai 5 cm.

Selain batu bata, ada juga ditemukan batu andesit hitam. Banyak sekali saksi mata yang mengaku pernah melihat sebuah tulisan panjang berhuruf Jawa di salah satu batu yang ukurannya paling besar. Sayangnya, tulisan Jawa itu tidak terlihat sangat jelas saat MbahJitu mengeceknya.
Tetapi, masih adanya ditemukan beberapa guratan-guratan yang membentuk huruf tertentu pada batu andesit itu.

Lokasi tersebut dikenal dengan sebutan Candi Guwa atau Mbah Candi Guwa. Situs itu juga dikeliling oleh pagar yang dibangun oleh Pemkab Sragen semasa Bupati Untung Wiyono menjabat sekitar tahun 2000-an. Candi itu terletak di Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen, tepatnya di pinggir jalan Sragen-Kedawung.

Situs itu juga memiliki juru kunci. Dulu, juru kuncinya bernama Mbah Kromo, dan kemudian dialihkan atau diteruskan oleh Mbah Gito. Akan Tetapi Kini, keduanya sudah meninggal dunia. Sekarang, Mbah Samiyem lah yang menggantikannya karena masih keponakan dari Mbah Kromo tersebut.

Menurut Mbah Samiyem, di tengah situs itu ada guanya, karena itulah mereka menamainya Candi Guwa. Gua yang dimaksud oleh Samiyem tidak bisa dilihat secara mata telanjang atau kasatmata karena gua itu bersifat gaib. Ia juga menyampaikan bahwa hanya mereka yang terpilihlah yang diizinkan untuk bisa melihat lorong gua dan juga bisa masuk ke dalamnya.

Samiyem juga menyampaikan banyak sekali kisah- kisah yang tidak masuk akal terkait dengan Misteri Candi Guwa Sragen itu. Samiyem juga berkisah tentang ada seorang anak kecil yang selama sepekan tidak masuk sekolah dan pada saat ditanyakan ke orang tuanya. Padahal anaknya itu selalu berangkat sekolah.

“Saat ditanya oleh mbah Samiyem, anak itu kalau berangkat ke sekolah lewat di samping situs Mbah Candi. Selalu Ada dua orang berpakaian seperti prajurit. Dua prajurit itu juga terlihat selalu membawa tombak juga”.

Penampakan Hewan Penunggu
Di situs itu juga ada penampakan sosok hewan penunggu, yakni kera putih bersih, harimau putih, dan ular kendang. Samiyem juga menyampaikan di situs itu juga ada empat bangunan rumah yang hanya bisa dilihat secara gaib, dua rumah di antaranya ada penghuninya dan dua rumah lainnya kosong. Dia menyampaikan dulu banyak orang yang berselisih memperebutkan tempat itu.

“Apakah tempat itu ada keraton atau bagaimana, saya juga tidak tahu. Sosok Mbah Candi Guwa itu siapa juga tidak tahu. Sosok itu kalau muncul seringnya mengenakan pakaian yang semuanya serba hitam,”

“Kami juga akan meneliti Misteri Candi Guwa Sragen terhadap tulisan yang ada pada batu itu. Tujuan kami hanya menggali nilai sejarahnya,” jelasnya.

 

Sumber : Solopos

Apa Arti Mimpi Menemukan Emas?

Begini Arti Mimpi Menemukan Emas Saat Sedang Terlelap

Mbahjitu Ada berbagai arti Mimpi Menemukan Emas yang harus Anda ketahui. Meskipun sejumlah orang mengartikan hal ini merupakan suatu pertanda yang sangat baik.

Lantaran mimpi ini mengacu pada sifat dari pada emas itu sendiri. Seperti yang Anda ketahui bahwa benda mewah tersebut melambangkan kekayaan maupun suatu hal yang sangat baik.

Ada beberapa keyakinan, bahwa hal ini merupakan suatu simbol kekuatan maupun keabadian dalam kerajaan.
Selain dari pada itu melambangkan simbol dari pada kemakmuran, kepuasan dan reputasi serta status sosial yang tinggi dalam kehidupan masyarakat.

Secara umum terkait dengan mimpi ini adalah suatu pertanda baik yang mengisyaratkan akan datangnya rezeki terhadap Anda dalam kurun waktu dekat ini.

Hal ini juga melambangkan suatu kemajuan dalam masalah keuangan dan kesejahteraan bagi Anda yang mengalaminya di alam bawah sadar,

Dikutip dari laman Dream Astro Meaning, Mimpi Menemukan Emas melambangkan suatu kesuksesan. Jika Anda mengalami hal ini, kemungkinan Anda akan segera mencapai impian yang diinginkan selama ini.

Mimpi akan hal ini dapat menjadi suatu dorongan terhadap Anda agar lebih bersemangat dalam mengejar impian ataupun tujuan yang diimpikan.

Bukan itu saja, Hal ini mengisyaratkan Anda bahwa terdapat nilai yang sangat berharga dalam diri Anda. Hal ini juga tanpa Anda sadari, terdapat bakat ataupun pengetahuan yang ada dalam diri Anda.

Selain dari pada itu, alam bawah sadar Anda menunjukkan bahwa terdapat sejumlah peluang yang dapat menguntungkan Anda dalam kehidupan nyata

Peluang tersebut bisa Anda manfaatkan dalam mengasah lebih dalam kemampuan Anda tersebut.

Disarankan untuk selalu memperhatikan setiap hal-hal kecil yang ada disekitar Anda, agar tidak ada satu peluang pun yang terlewatkan oleh Anda.

Apabila Anda memiliki peluang ataupun kesempatan tersebut, selalu pastikan bahwa usaha yang Anda lakukan merupakan yang terbaik dengan upaya menerima hasil yang sangat memuaskan bagi Anda sendiri.

Demikian informasi yang dapat disampaikan oleh Mbahjitu terkait dengan arti Mimpi Menemukan Emas.
Semoga bermanfaat bagi Anda yang membaca.

Sumber : grid.id

Misteri Lampu Petromak Di Danau Poso

Kisah Misteri Lampu Petromak Di Danau Poso Yang Diduga Merupakan Seekor Naga

Mbahjitu Misteri Lampu Petromak yang ada di Danau Poso dan terletak di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Menurut kisah yang diceritakan warga di pesisir danau yang diyakini terbesar ketiga di Indonesia ini memiliki banyak cerita rakyat dan sejumlah diantaranya menganggap hanya sebagai mitos.

Akan tetapi terdapat beberapa diantara cerita rakyat ini terbukti nyata dan bukan hanya sekedar mitos belaka.

Danau Poso yang memiliki ukuran panjang sekitar 32 km dan lebarnya 16 km tersebut berair sangat jernih dan berpasir putih dan kuning keemasan. Danau tektonik yang diambil dari cerita rakyat yakni Pamona, ini terjadi kisaran seribu tahun yang lalu dan memiliki jarak sekitar 57 km dari Ibu Kota Poso.
Danau itu sendiri menghasilkan berbagai jenis perikanan yang ada pada air tawar seperti ikan mujair, ikan mas, dan jenis lainnya.

Danau ini nenjadi satu-satunya sumber air PDAM untuk warga Poso dan sekitarnya. Danau tersebut pun menjadi sarana tenaga PLTA Poso Energy yang bakal menjadi pemasok terbesar.

Menurut pengakuan seorang nelayan yang berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Pamona Selatan yakni Daniel. Ia Mengatakan bahwa mitos terkait dengan Misteri Lampu Petromak di danau itu benar adanya atau cerita rakyat tersebut nyata.

“Lampu yang ada di danau itu terkesan seperti mitos, namun cerita tersebut memang benar adanya dan saya yang alami sendiri,” ucap Daniel.

Dia mengungkapkan bahwa setiap jam tertentu di malam hari, lampu tersebut akan terlihat sangat jelas.

“Saya sendiri sering mengalami hal tersebut bersama dengan beberapa rekan nelayan lainnya, kerap kali muncul cahaya seperti lampu gas ( petromak ) di atas permukaan danau dan dekat dengan perahu kami. Biasa terlihat di depan kadang di belakang perahu. Jadi seperti ada teman yang juga nelayan lain berdekatan dengan perahu saya. Namun pada saat saya mendekati cahaya itu, ternyata tiba-tiba menghilang dan malah muncul di tempat yang lain lagi tapi agak jauh,” Ungkapnya.

“Bukan hanya itu saja, ada juga yang menceritakan bahwa terdapat seekor naga yang kadang dapat muncul ke permukaan danau tersebut, namun sampai sekarang saya belum pernah melihat dengan mata saya sendiri.” lanjutnya.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai Misteri Lampu Petromak yang ada di Danau Poso, Sulawesi Tengah.

Sumber : kumparan

Cara Menghitung Watak Keris Bertuah Menurut Primbon Jawa

Cara Menghitung Watak Keris Bertuah Menurut Primbon Jawa

MbahJitu – Wesi Aji atau juga sering disebut dengan benda pusaka keris sering dimiliki seseorang hanya sebagai pegangan untuk menjaga diri. Namun, ada beberapa benda pusaka keris yang cocok dengan tuannya dan ada juga yang tidak cocok dengan sang pemilik. Karena ketika watak keris bertuah ini cocok dengan pemilik sebelumnya, belum tentu benda ini cocok jika diwariskan.

Dan Artikel berikut ini adalah cara untuk mengetahui cocok atau tidaknya besi pusaka bagi tuannya adalah sebagai berikut. Cara paling mudah mengetahui watak keris bertuah menurut primbon jawa ini sudah tertulis dalam kitab primbon Betaljenur.

Dikutip dari pikiranrakyat.com tentang bagaimana mengetahui cocok atau tidaknya besi pusaka atau keris bertuah ini. Untuk mengetahui hal ini adalah dengan menghitung panjang keris berdasarkan lebar ibu jari kita sendiri.

Cara menghitung hal ini wajib dari kelipatan 5, dihitung sampai angka 5, lalu mengulang kembali lagi dari awal sampai ke ujung keris.

Dan untuk hasil dari perhitungannya terdapat lima kategori yakni, Siti, Sengkali, Arjuna Mangan Ati, Randha Tunggu Donya, Dhandhang Tunggu Nyawa.

Dan dari setiap kategori hitungan memiliki makna yang beragam yaitu :

  1. Siti

Wesi aji ini berwatak melindungi, pemaaf serta menunjukan kebaikan dari sang pemilik keris ini.

Hasil hitungan ini termasuk bacaan yang sangat baik, sehinga besar kemungkinan pusaka ini bisa dikatakan cocok untuk anda, karena diharapkan membawa sifat welas asih.

  1. Sengkali

Sengkali ini bermakna memiliki sifat suka memberi, suka membantu, Namun sangat berbahaya jika sedang marah.

Hasil perhitungan ini cocok bagi anda yang memiliki jiwa pemimpin.

  1. Arjuna Mangan Ati

Hasil hitungan Arjuna Mangan Ati adalah sifat berani, namun memiliki sifat yang pemarah dan keras hati.

Arjuna Mangan Ati ini cocok bagi pegangan anda jika Anda menginginkan sifat keberanian dan keteguhan pada diri Anda.

  1. Randha Tunggu Donya

Jika hitungan anda jatuh pada Randha Tunggu Donya atau angka 4, maka ini bermakna para pemilik pusaka keris ini akan tercukupi sandang pangan, serta lancar rejekinya.

  1. Dhandhang Tunggu Nyawa

Makna terakhir adalah paling buruk, makna dari Dandhang Tunggu Nyawa adalah akan membawa sengsara dan penderitaan bagi pemiliknya. Hasil tanda ini dikatakan wesi aji atau keris tersebut tidak cocok bagi anda.

Namun hasil perhitungan bagi setiap orang bisa berbeda karena setiap watak keris bertuah akan memilih tuan yang mereka kehendaki dengan sendirinya.

Apa Arti Mimpi Melihat Iguana ?

Tak Disangka Ternyata Arti Mimpi Melihat Iguana Semuanya Positif loh!

MbahjituArti Mimpi Melihat Iguana, Iguana ialah marga kadal yang hidup di tempat tropis Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan kepulauan Karibia. istilah Iguana ini diketahui kemungkinan berasal dari bahasa Tanio ( yaitu satu suku orisinil Amerika ) yaitu ” Iwana” yang dimana ini ditunjukkan pada jenis-jenis kadal ini. Panjang badan iguana antara 1.5 meter hingga 1.8 meter, termasuk panjang ekor.Ciri-ciri yang sangat khas dengan iguana ini adalah tampilannya yang memiliki jambul ( seperti pada ayam jantan) yang dibawah rahang mereka, serta deretan sisik yang memiliki duri besar di tubuh penggalan arasnya yang berjejer dari leher. hingga pangkal ekor.

Iguana juga mempunyai organ tubuh menyerupai mata pada potongan atas kepalanya. Organ itu dapat membantu untuk menganalisis cahaya pada sekitarannya. Warna tubuh iguana bervariasi, mulai dari hijau terperinci, hijau kecokelatan, hijau lumut, hijau kekuningan atau keabu-abuan, atau cokelat karamel. Ekor iguana berwarna sama dengan tubuh dan dihiasi dengan belang belang hitam atau gelap dari pangkal sampai ujung. Anda mimpi dikasih iguana kira-kira arti mimpi tersebut kasatmata atau negatif ya? setuju simak pembahasan arti Arti Mimpi Melihat Iguna dibawah ini

1. Arti Mimpi Melihat Iguana Besar
Arti dari mimpi melihat iguana besar yaitu Anda akan menjadi orang mulia dan disegani oleh orang-orang di sekitar anda. Orang-orang yang berada disekitar kamu akan merasakan segan ketika bersamamu karena kamu adalah orang yang baik.

2. Arti Mimpi Ketemu Iguana
Bilamana anda bermimpi ketemu iguana artinya Anda akan memperoleh keturunan yang baik yang sanggup berbakti pada Anda dan anda mampu diangkat menjadi orang penting di desa anda.
3. Arti Mimpi Punya Iguana
Arti dari mimpi punya iguana ini yaitu Anda atau istri anda akan memperoleh rejeki besar yang didapat di luar pekerjaan Anda.

4. Arti Mimpi Dikasih Iguana
Arti dari mimpi ini dikasih iguana yaitu Anda akan kehilangan anak atau salah satu anggota keluarga Anda

5. Arti Mimpi Iguana Masuk Rumah
JIka anda bermimpi ada iguana masuk rumah artinya akan ada kebaikan yang akan Anda dapatkan dari orang-orang di sekitar Anda,
6. Arti Mimpi digigit Iguana
Arti dari mimpi digigit iguana ini ialah Anda akan diberi rejeki yang berlimpah.

7. Arti Mimpi Dikejar Iguana
Mimpi dikejar iguana artinya anda dan keluarga anda akan diberi cobaan atau hutang yang menumpuk.

Nah itulah tadi Arti Mimpi Melihat Iguna, apakah kalian pernah mengalami hal yang sama? coba ceritakan secara singkat di kolom komentar di bawah ya guys

Sumber : ARTI KEDUTAN PRIMBON JAWA

Misteri Keramat Kubah Di Perdagangan

Misteri Keramat Kubah Dijelaskan Juru Kunci Yang Sekaligus Sebagai Penjaga Situs Sejarah

Mbahjitu Misteri Keramat Kubah, Kabupaten yang memiliki sejarah yakni salah satunya yang terkenal berada di Kota Perdagangan.

Perdagangan ini merupakan Ibu Kota dari Kecamatan Bandar memiliki sejarah situs keramat dan menjadi daya tarik sejumlah kalangan.

Bahkan situs sejarah ini sering dikunjungi oleh sejumlah Caleg ( Calon Legislatif ) pada saat mendekati hari pemilihan.

Situs ini berada di Desa Perdagangan II, diyakini masyarakat sebagai salah satu tempat yang mujarab dalam meminta doa. Melakukan komunikasi dengan leluhur atau nenek moyang demi berharap sesuatu.

Dikutip dari laman Tribun Medan yang telah berkunjung ke lokasi dan disambut oleh juru kunci sekaligus penjaga situs tersebut bernama Dani Damanik.

Ia menjelaskan dan tidak tahu dengan pasti sejak kapan Keramat Kubah ini berdiri.

Karena sudah jauh sejak keturunannya lahir situs tersebut sudah ada dan banyak dipercaya sejumlah kalangan serta memanjatkan doa ataupun bernazar.

“Dari kakek buyut saya masih kecil pun sudah ada ini, jadi ngak tahu secara pasti kapan situs ini berdiri dan gak ada juga prasasti maupun dokumen sejarahnya. Tapi ada sebanyak 7 Marga Batak dulu sejarah disini,” ucap Dani.

Ketujuh Marga Batak tersebut memiliki andil di tempat ini, Sitorus, Nainggolan, Sidabutar, Silalahi, Sirait dan Manik yang dapat disebutkan.

Selain dari Marga Batak, masyarakat dengan suku yang lainnya seperti Tionghoa, Jawa dan lainnya sering mengunjungi tempat tersebut. Namun untuk saat ini kebanyakan terlihat perhatiannya kepada warga Tionghoa.

“Semua suku ada berkunjung kemari, biasa di hari-hari besar salah satunya hari besar etnis Tionghoa.

“Ada juga beberapa Caleg yang datang untuk bernazar, dia minta doa dan opung sini juga akan mendoakan,” katanya

Dani juga mengatakan bahwa tidak ada doa yang baku, semua tergantung dari doa masing-masing budaya yang berkunjung.

“Beda suku ya beda budayanya serta beda tata caranya dalam meyakini. Kalau untuk Batak pakai sirih, Jawa, pakai bunga dan Tionghoa pakai dupa serta lainnya,” jelasnya.

Lokasi tersebut dikelilingi oleh rimbunan pohon dan puluhan ekor monyet yang selalu menyambut pendatang, sehingga kesan yang dapat dirasakan di sini seakan menjadi sejuk.

Warga Perdagangan sendiri menyebut situs ini Keramat Kubah Pandan dan ada pula yang menyebut dengan Keramat Monyet.

Sumber : tribunnews